Capasity Building Warnai Kegiatan Rakerwil DWP Kemenag Sumbar

Lawang Park, Humas -- Kegiatan Capasity Building dalam rangka kegiatan Rapat kerja Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan di Lawang Park, Agama pada hari kedua kegiatan Kamis (07/03/2024). 
Sebelum kegiatan di Lawang Park, kegiatan hari Capasity Building diawali  dengan materi oleh Rio Handoko tentang Manajemen Organiasi dan Kepemimpinan.


Rio Handoko merupakan seorang public figur yang memiliki banyak ilmu dan pengalaman di bidang organiasi. 
Berbagai hal dibahas Rio dalam waktu dua jam terkait manajemen organisasi dan kepemimpinan khususnya organiasi Dharma Wanita.adapun pokok-pokok bahasannya adalah pengertian manajemen, pengertian organisasi, fungsi-fungsi manajemen dan kepemimpinan.


Rio menyampaikan prinsip-prinsip manajemen organisasi tak ubahnya adalah manajemen orang-orang yang ada di dalamnya karena manusia adalah pendiri, perancang, pekerja, pengamat, pengkritik, pemutus suatu organisasi.


Terkait kepemimpinan, inti yang disampaikan Rio adalah kepemimpinan merupakan proses dimana seseorang mempengaruhi orang lain untuk meraih suatu tujuan dan mengarahkan sejumlah sumber daya untuk mencapai visi misi tertentu, dengan menerapkan atribut kepemimpinan seperti nilai, etika, karakter, pengatahuan dan keterampilan.


Kegiatan Capasity Building ini mengusung tema, Melalui Capasity Building Mari Kita Banagun Tim Work yang Solid untuk Mencapai Kinerja Berkualitas. Harapan besar tertompang pada kegiatan ini untuk kekompakan dan perbaikan kinerja DWP Kemenag Sumbar di provinsi maupun di daerah.


Dengan dipaduan oleh dua orang trainer, Kegiatan Capasity Building berlangsung sangat seru, menghibur dan tentunya melalui permainan-perminan yang disajikan peserta dapat mengambil pelajaran.


Melalui permainan yang dilakukan peserta dapat belajar untuk bisa tampil di hadapan publik, bisa belajar bekerjasama dalam tim dan menajadi seorang pemimpin dalam tim, bisa berkreasi dan berinovasi untuk kesuksesan dan kemajuan organisasi Dharma Wanita kedepananya.
Selaian itu melalui permainan yang di usung dalm caasity building diharapan peserta bisa berbesar hati meneima funishment dan tidak sombong atas rewad yang diberikan. 
Semua peserta sangat senang dengan kegiatan Capasity Building ini, dan menurut salah seorang peserta mengatakan, ia sangat merasakan manfaat dari kegiatan Capasity Building ini. (Mira)


Editor: YMA
Fotografer: YMA