Cerita Bahagia Jamaah Kloter 12 Padang (Part 1)

Padang, Humas -- Setelah prosesi serah terima jamaah dari PPIH Debarkasi Haji Padang ke Pemerintah Daerah  selesai, jamaah Kloter 12 Padang asal Kota Padang ini dijemput keluarga untuk kembali ke rumah masing-masing. di sela-sela kebahagian menunggu jemputan, tim sempat mengikuti cerita bahagia dari seorang nenek yang usianya suah cukup lanjut. Ia duduk disebuah kursi roda  yang dipegang oleh anaknya dengan kondisi tangan terbalut gip menandakan tangannya dalam kondisi patah. Ia bernama Risyah Munas. Istimewanya walau dalam kondisi tersebut bibirnya selalu tersenyum dan raut kebahagiana terpancar i wajahnya.  Setelah tim mengikuti ceritanya ternyata ia merasa sangat bahagia sudah sampai lagi di kampung halaman dan merasa senang telah selesai melaksanakan rangkain ibadah haji dengan kondisinya yang berkursi oda dan kondisi tangan patah karena saat di Tanah suci ada saja petugas dan jamaah lain yang bantu dia. 

"Alhamdulillah bantuan datang saja dari petugas dan tema-teman sesama jamaah ada yang bantu suapkan makan karena tangan kanan patah, ada yang bantu ke kamar mandi dan jalani ibadah sehingga rangkaian ibadah haji saya dapat terlaksana dengan baik", ujarnya.

Lain lagi dengan Yuni Wahyunita Lisna yang usianya terbilang  muda bila dibandingkan dengan jamaah lainnya. Ia berangkat ke Tanah Suci bersama ibu tercinta yang sedianya berangkat bersama ayahnya namun takdir Allah, ayahnya dipanggil Allah sebelum masa keberangkatan haji tiba. Akhirnya keluarga memutuskan ia yang menggatikan porsi haji ayahnya dan bisa berangkat haji tahun 2024 ini. 

Yuni begitu sapaan akrab wanita ini merasa sangat bahagia, karena setiap langkah ibadah dan rangkaian ibadah mulai dari berangkat hingga kembali duduk diretan kusi jamaah haji di aula autama Embarkasi Padang, alhamdulillah semua dimudahkan Allah, tak ada kendala yang berarti. Ia sangat bahagia dan terharu bisa sampai pada posisi seperti bisa melaksanakana haji dan mendampingi ibunda tercinta untuk beribadah. Ia juga bahagia karena bisa bertemu dengan orang yang dapat membadalkan haji untuk ayahanya. Segala rasa bercampur aduk di dadanya. 

selaian itu Yuni juga bersyukur dan bahagia atas semua pelayanan yang ia terima. ia sangat mengapresiasi setiap layanan yang diterima oleh jamaah mulai dari berangkat, di Tanah suci hingga kembali ke Tanah Air. Yuni memberi rating sangat memuaskan untuk layanan haji secara keseluruhan.


Editor: YMA
Fotografer: YMA