CJH Bengkulu Tiba di BIM, Kakanwil Kemenag Sumbar Sambut Hangat Bersama Tim Shalawat

Padang, humas -- Lantunan shalawat terdengar syahdu dan  menggema di Ruang Tunggu Bandara International Minangkabau (BIM) menyambut kedatangan Calon Jemaah Haji Provinsi Benggulu yang tergabung di Kloter 3 Embarkasi Padang, Rabu dini hari (15/5).

Jemaah Kloter 3 ini merupakan Embarkasi Antara dan berbeda dari jemaah dari Sumatera Barat, jemaah Bengkulu tidak diinapkan di Asrama Haji, hanya transit di BIM dan istirahat  4-5 jam sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Seperti disampaikan Kanwil Kemenag Sumbar selaku Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang Mahyudin, jemaah haji Kloter 3 ini mendarat di Bandara International Minangkabau pukul 21.30 WIB.

“Jemaah haji Bengkulu ini diterbangkan dalam dua kali penerbangan menggunakan pesawat lion air ke Padang. Penerbangan pertama pada pukul  19:05 WIB pesawat  kedua tiba di Padang pada pukul 19:25 WIB   ,” ungkap H Mahyudin.

Ikut menyambut jemaah selain Kepala Kanwil Kemenag Sumbar bersama Ketua Dharmawanita, Ny. Hj, Rosnimar yakni Gubernur Provinsi Bengkulu H Rohidin didampingi Asisten Ahli, Kabag Kesra, Kabid PHU Kemenag Sumbar H Ramza Husmen dan Kabid Urais Kemenag Sumbar H Edison serta Petugas PPIH Embarkasi Padang.

Dalam kesempatan itu juga , H  Mahyudin mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji Bengkulu di Bandara International Minangkabau.

“Kita dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Padang siap memberikan yang terbaik untuk seluruh jemaah haji tak terkecuali jemaah Bengkulu,” ungkap Kakanwil.

Seperti tahun- tahun sebelumnya di Bandara ini pun, kata Kakanwil kita tetap menggemakan lantunan shalawat menyambut kedatangan jemaah haji dari Bengkulu.

“Ini adalah bentuk layanan yang kita berikan kepada jemaah agar jemaah haji sudah merasakan nuansa Tanah Suci sebelum tiba di sana,” tuturnya lagi.

“Mudah-mudahan jemaah haji Embarkasi ini diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan rangkaian ibadah haji. Selamat kembali pulang ke Tanah Air,” harap Kakanwil.

Jemaah Kloter 3 berjumlah 391 orang dengan rincian Kota Bengkulu 286, Bengkulu Selatan 95, Pembimbing KBIHU 3, petugas Kloter 5 dan 3 PHD.

Jumlah Jemaah Haji Lansia (berusia diatas 65 tahun) pada Kloter 3 berjumlah 126 orang dan ada dua orang menunda / batal berangkat karena 1 orang stroke dan 1 orang mendadak kecelakaan.

Sesuai rencana pemondokan CJH Kloter 3 ini di Makkah pada  sektor  3, maktab  24, wilayah Syisyah, hotel Manar Al Mashaer Hotel dan nomor hotel  315.

Adapun petugas yang mendampingi jemaah Ketua Kloter Mikratul Aswad, pembimbing ibadah Rozian Karnedi, dokter Artika Nouli Jalib dan paramedis Wahyu Indhiono Soeharto dan Emi Lesty Amsani.


Editor: rzk
Fotografer: rzk