Coffee Morning, Kabid Urais Ajak Tim Humas Berkolaborasi Membangun Kemenag Sumbar

Padang, Humas--Humas dalam intansi pemerintah memiliki posisi yang sangat strategis dalam menjalankan komunikasi efektif. Selain menjadi jembatan komunikasi humas menjadi unsur yang berkontribusi menyukseskan program organisasi.

Menyikapi hal itu, Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais) lakukan coffee morning dan bincang santai bersama Tim Humas, Jumat (4/10) di Ruang Kerjanya. Hadir Ketua Tim Kerja Humas, Rizki Ronaldi bersama tiga orang Prahum, Eri Gusnedi, Risna Yanti dan Vethria Rahmi.

Mengawali bincang-bincangnya, Yosef Chairul yang juga mengawali karirnya sebagai jurnalis ini, menceritakan bagaimana ia bersama ayah dan keluarga besarnya membangun kanal media diawal tahun 80 an.

"Cara kerja Humas dan media itu sudah saya lakoni sejak lama. Bagaimana Humas memiliki peran yang sangat penting dalam membangun citra yang baik untuk lembaga dan mengawal serta memback-up berita-berita negatif," jelas Yosef.

Untuk itu lanjut Yosef, kolaborasi dan sinergi itu sangat penting dalam membangun Kanwil Kemenag ke depan. "Kolaborasi itu sangat penting. Karena Humas harus bisa menciptakan reputasi pemerintahan yang baik (good governance) di pandangan masyarakat," jelas Yosef.

Sebagai Kabid Urais yang baru dilantik dua pekan yang lalu, Yosef juga mohon dukungan Tim Humas untuk mendukung program Urais melalui publikasi dan pemberitaan di media internal maupun media eksternal.

"Saat ini program Urais yang menonjol dan berhubungan dengan program prioritas adalah moderasi beragama, transformasi digital (di KUA) dan Revitalisasi KUA. Dari 7 program prioritas, tiga ini yang bersentuhan dengan KUA dan Urais," kata Yosef menjabarkan.

Selain itu jelas Yosef, pembangunan SBSN juga menjadi prioritas Urais, dengan adanya pembangunan SBSN dan perbaikan gedung KUA akan semakin meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat.

"Ujung dari revitalisasi KUA itu adalah mendekatkan layanan ke masyarakat. Sehingga semua pekerjaan dan program bisa dilaksanakan dengan tuntas," ujar Yosef.

Terakhir, Kabid Urais juga mengapresiasi dan terima kasih atas dukungan tim Humas yang telah mendukung program Urais dengan pemberitaan-pemberitaan yang luar biasa. Rinarisna.


Editor: Risna
Fotografer: Rina