Dafri Harweli Peserta Terbaik I Diskuspala Muhammadiyah Regional III 

Limapuluh Kota, Humas – Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al kautsar Muhammadiyah, Sarilamak, Kecamatan harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Dafri Harweli, keluar sebagai Peserta Terbaik I  Kelas A pada Kegiatan Pendidikan Khusus Kepala Sekolah/Madrasah (Diskuspala) Muhammadiyah se-Indonesia Regional III, yang digelar pada 22 hingga 25 Agustus 2024 kemarin, di Cititel Hotel, Pekanbaru.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini diikuti oleh  260 kepala sekolah/madrasah, baik tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA. Peserta regional III berasal dari Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah kita bersyukur  dalam kegiatan Pendidikan Khusus Kepala Sekolah/Madrasah sebagai Transformasi Pendidikan Muhammadiyah ini memberikan banyak ilmu, pengetahuan dan pengalaman berharga. Kita berharap pendidikan Muhammadiyah di Indonesia semakin maju dan berkembang, sebagaimana yang diharapkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah”, tutur Dafri.

Dafri menjelaskan, Kegiatan yang diikutinya ini merupakan instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk meningkatkan mutu pendidikan Muhammadiyah serta dalam rangka menyiapkan generasi emas 2045. Selain itu, kegiatan Diskuspala juga bertujuan melakukan transformasi pengelolaan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) pendidikan Muhammadiyah agar menjadi para pelaku pembangunan.

Diskuspala dilaksanakan dalam dua rangkaian kegiatan, secara online via zoom meeting pada Kamis dan Jumat, 15-16 Agustus 2024, dan secara Offline pada Kamis hingga Ahad, 22-25 Agustus 2024. Dafri berharap, dari kegiatan ini akan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam pengembangan pendidikan di Pondok Pesantren Al Kautsar, termasuk juga sejumlah Amal Usaha yang dikelola.(NA/Nina)
 


Editor: Nina
Fotografer: Nauri