Dai Cilik MIN 3 Solok Kunjungi Masjid-Masjid di Alahan Panjang

Solok, SuhaNews - Ramadan 1445 H ini MIN 3 Solok yang beralamat di Jembatan Besi Alahan Panjang kembali menurunkan Dai Ciliknya untuk memberi ceramah di masjid-masjid yang ada di Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti.

"Alhamdulillah, pada Ramadan tahun ini, madrasah kita kembali menrunkan Dai Cilik untuk memberi ceramah pada beberapa masjid yang ada di Alahan Panjang," ujar Bustarizal, Kepala MIN 3 Solok saat ditemui di Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Rabu (20/3).

Disampaikan Bustarizal, untuk tahun ini ada tujuh siswa masing-masing didampingi guru pembimbing yang mendatangi masjid untuk memberikan ceramah dengan tema yang telah didiapkan dari madrasah.

"Tema ceramah yang disampaikan ini sesuai dengan kondisi saat ini atau bulan Ramadan yang disampaikan sesuai dengan pelajaran mereka di madrasah, baik itu Fiqih, Qur'an Hadits dan Akidah Akhlak," tukuk Bustarizal.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli yang menerima laporan kegiatan ramadan MIN 3 Solok ini memberikan apresiasi pada siswa dan guru pendamping. Disebutnya ini selain untuk mengasah mental siswa juga memperkenalkan madrasah kepada masyarakat.

"Lebih dari itu, penampilan siswa diatas mimbar untuk memberikan ceramah, memberikan motivasi bagi anak-anak dan masyarakat untuk belajar di madrasah. Karena di madrasah siswa tidak hanya diajarkan pengetahuan umum dan agama, tetapi juga dilatih mental dan kemampuan publik speakingnya terutama dakwah.

Kakan Kemenag berharap kedepannya seluruh madrasah yang ada di Kabupaten Solok menggelar program serupa sebagai salah satu upaya mendekatkan madrasah dengan masyarakat dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat. 
Berikut nama-nama Dai Cilik MIN 3 Solok, Radiatul Husna, Abelva Navisha, Selvia Fitri, Muhammad Fadhil, Zakia Ananda, E Antasari Yudha dan Zahwa Aulia Erizon.

Adapun masjid yang kunjungi adalah Masjid Baiturrahman, Masjid Nurul Yaqin jembatan Besi, Masjid Ummi Alahan Panjang, Masjid Al Wustha Panggalian Kayu, Masjid Nurul Yaqin Lipek Pageh, dan Masjid Nurul Huda Aia Karuah. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi