Dibuka Kakankemenag,Matsama MTsN 1 Payakumbuh Tahun Pelajaran 2024/2025

Payakumbuh,Humas--Sebanyak 466 siswa baru MTsN 1 Payalkumbuh mengikuti upacara pembukaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2024/2025 yang digelar di lapangan Upacara MTsN 1 Payakumbuh,Senin (15/7/2024).

Kegiatan tersebut dibuka kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben sekaligus sebagai Pembina Upacara dan dihadiri oleh Kepala MTsN 1 Payakumbuh Hj. Ermita,Kaur TU Madrasah Ihda Wahyuni serta seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 1 Payakumbuh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben dalam amanatnya menyampaikan bahwa Matsama bukanlah sekedar kegiatan rutin diawal tahun pelajaran.

"Matsama bukan sekedar kegiatan rutin diawal tahun pelajaran,tetapi merupakan kesempatan emas bagi siswa baru untuk mengenal lebih dekat lingkungan madrsah,nilai-nilai keagamaan serta budaya akdemik yang menjadi fondasi kuat dalam proses belajar mengajar," ucap Kakankemenag.

Dia juga mengajak seluruh siswa baru untuk sungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Matsama.

"Ikutilah kegiatan Matsama dngan penuh semangat dan antusiasme,kenalilah guru-guru kalian,teman-teman baru serta lingkungan belajar yang akan menjadi bagian penting dalam perjalanan kalian untuk mencapai cita-cita,"ulasnya.

Kalian adalah harapan masa depan bangsa.Untuk itu manfaatkanlah waktu belajar di madrasah ini dengan sebaik-baiknya.Jadikanlah madrasah ini tempat kalian menimba ilmu dan menggali potensi diri,pungkasnya.

Pembukaan Kegiatan Matsama MTsN 1 Payakumbuh ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh dan kegiatan ini terasa meriah dengan kehadiran atraksi memukau dari grup marching band MTsN 1 Payakumbuh.(Algeri)

 

 


Editor: Busra Algeri
Fotografer: Busra Algeri