Didikan Subuh Gabungan Tanjung Harapan: Ajang Tingkatkan Pemahaman Agama Anak

Solok, Humas – Ratusan murid Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kecamatan Tanjung Harapan antusias mengikuti Didikan Subuh Gabungan yang diselenggarakan di Masjid Al-Fitrah, Minggu (22/09/24). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt Kasi PD Pontren Kemenag Kota Solok, Omafahmi, yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Solok.

Sebanyak 250 murid dari 38 MDTA, 76 guru pendamping, serta pengurus Lembaga Didikan Subuh (LDS) Tanjung Harapan dan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Solok hadir memeriahkan acara.

Dalam sambutannya, Plt Kasi PD Pontren, Omafahmi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus LDS Tanjung Harapan. Ia mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan berharap dapat berkelanjutan serta kerjasama yang semakin baik. Omafahmi juga menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai agama sejak dini pada anak-anak.

"Sebuah organisasi akan memiliki nilai dan wibawa yang tinggi jika dikelola dengan administrasi yang baik. Mari kita kelola kegiatan ini secara profesional, selalu memperbarui data EMIS, semoga Didikan Subuh Gabungan semakin berkembang dari tahun ke tahun dan menjadi wadah bagi para guru untuk berbagi pengalaman serta meningkatkan kualitas pembelajaran," ujar Omafahmi.

Senada dengan Omafahmi, Ketua FKDT Kota Solok, Rahmat Tubil, juga memberikan apresiasi yang tinggi. 'Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan semakin berkembang di masa mendatang. Dengan begitu, generasi muda kita akan tumbuh menjadi generasi yang beriman dan berakhlak mulia, “ tutur Rahmat

Terkait prestasi MDTA Kota Solok dalam Porsadin Tingkat Provinsi tahun 2024, Rahmat menambahkan, 'Prestasi ini membuktikan bahwa pendidikan agama di tingkat MDTA di Kota Solok berjalan dengan baik dan menghasilkan generasi muda yang berkualitas.”

Suasana Didikan Subuh berlangsung meriah dan penuh semangat. Para peserta mengikuti kegiatan dengan antusias, mulai dari mendengarkan ceramah agama, menghafal Al-Qur'an, hingga mengikuti berbagai kegiatan edukatif. (helda/jm)

 


Editor: Risna
Fotografer: helda/jm