Diiringi Group Musik MAN 2 Solok, Detik- Detik Proklamasi Upacara Bendera Di Singkarak Berlangsung Khidmat

Koto Baru, Humas - Upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke 79 tahun di nagari Singkarak berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar. Sabtu (17/08).

Selaku Inspektur Upacara, Wali Nagari Singkarak, Rahman, S.Pd tampak tegap memakai seragam putih- putih, juga di hadiri oleh Camat X Koto Singkarak, Chrismon Darma, S.AP dan anggota BMN nagari Singkarak beserta jajarannya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-08-17 at 15.08.07 (2).jpeg

Prosesi peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini, diawali dengan pembacaan teks Proklamasi oleh anggota BMN Singkarak, Ir. Tasnim Dt. Rajo Sati.

Dilanjutkan mengheningkan cipta, sebagai wujud mengenang jasa pahlawan terdahulu yang diiringi oleh group musik Drumband MAN 2 Solok.

Suasana semakin khidmat saat sirine dibunyikan ketika Pasukan Pengibar bendera yang beranggotakan siswa siswi SMAN 1 Singkarak memasuki lapangan upacara dengan rapi dan teratur. 

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-08-17 at 15.08.07 (1).jpeg

Yang bertindak sebagai protokol adalah Ifon Cahyani, S.Pd guru SDN 01 Singkarak, selaku komandan Upacara Rayendra Kumar staf pegawai SMAN 1 Singkarak dan pembaca do'a Ricky Elfiandi Kepala jorong Lapau Pulau nagari Singkarak.

Setelah penaikan bendera merah putih dilanjutkan dengan tiga lagu nasional yang di iringi oleh musik Drumband MAN 2 Solok di awali dengan lagu Kemerdekaan 17 Agustus, Syukur dan Maju tak gentar. Sebagai penutup upacara bendera menyanyikan lagu Andika Bayangkari.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-08-17 at 15.08.07.jpeg

H. Maidison Mansyurdin, S. Pd selaku Kepala MAN 2 Solok merasa terharu dan bangga akan penampilan grup Drumband karena mereka begitu menghayati dan semangat 45 memainkan alat musik tersebut.

Tiada kata yang dapat Ia ungkapan hanya apresiasi  dan ungkapan terima kasih sebanyak banyaknya buat siswa - siswi MAN 2 Solok yang telah sukses membawakan lagu lagu kebangsaan Indonesia dalam keanggotaan group Drumband.

“Ini  juga kali pertama Drumband MAN 2 Solok turut andil tampil pada peringatan HUT RI,” ucapnya. Ira|N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: IRA