Diserahkan H. Zulkifli, kemenag Peduli Bantu Guru Honor yang Rumahnya Terbakar

Humas- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM menyerahkan bantuan dari Kemenag Kab. Solok Peduli pada Ermanijas, guru honorer MTsN 5 Solok yang rumahnya terbakar pada Senin (16/9) lalu.

Bantuan ini dierahkan oleh Kakan Kemenag usai Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Nurul Iman Gaduang - Surian kecamatan Pantai Cermin yang dihadiri oleh Kepala KUA Pantai Cermin Dinul Hamdi, Kepala MTsN 5 Solok Syahruddin, Kaur TU MTsN 5 Solok Azmi Lasdi, Babinsa nagari Surian, Kepala Madrasah se Kabupaten Solok bagian selatan dan guru madrasah sekecamatan Pantai Cermin.

Kakan Kemenag yang didampingi Kasi PAIS Chairunnas, S,Ag, Kasi Pendidikan Madrasah Lizi Virma Surianti, menyampaikan rasa duka dari jajaran Kementerian Agama Kabupaten Solok pada Ermanijas dan keluarga atas musibah kebakaran yang menimpa pada Senin siang lalu.

"Kita tidak rahun rencana Allah dibalik musibah ini, namu n yakinlah ini sebuah ujian dari Sang Pencipta untuk hamba-Nya, semoga buk Ermanijas dan keluarga diberi ketabahan dan kekuatan atas cobaan ini dan Allah ganti dengan yang labih baik," ujar Kakan Kemenag.

Sementara itu Kasi PAIS Chairunnas, S,Ag yang didaulat menyampaikan tausiah, bahwa peringatan Maulid nabi ini dapat diambil pelajaran sebagai berikut yang pertama Nabi Muhammad adalah suri tauladan yang baik.

"Kita hendaknya bisa memberi contoh dan menjadi contoh yang baik sebagai pemimpin," pesan Chiarunnas.

Acara yang ditutup dengan penyerahan bantuan Kemenag Kab. Solok peduli ini berupa uang tunai sebesar satu juta rupiah ditambah satu karung beras. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi