Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jadi Tamu Podcash MAN 1 Kota Padang

Padang, Humas – Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menjadi di antara tamu istimewa di podcash MAN 1 Kota Padang, Senin (21/8) di raung podcash MAN 1 Kota Padang. Ia adalah Amid Muttaqin, hadir di MAN 1 Kota Padang dalam rangka sosialisasi program Pendidikan Pemilu kepada Pemilih Pemula.

Dalam wawancara bersama Amid, dia mengatakan agar pemilih pemula yang baru pertama memilih pada tahun, maka jadilah pemiih cerdas yang bisa memastikan namanya tercantum di Daftar Pemilih Tetap (DPT), mengakses rekam jejak orang akan dipilih melalui sumber yang valid dan mengawal hasil pemilihan.

“Silahkan cek data di cekdptonline.kpu.go.id, masukkan NIK maka akan muncul data dan TPSnya. Teliti visi dan misi serta rekam jejak orang yang akan kita pilih melalui sumber terpercaya seperti infokpu.go.id sehingga terbebas dari hoaxs dan kampanye hitam,” jelasnya.

Selanjutnya Amid menghimbau semua warga madrasah yang mempunyai hak untuk menggunakan hak pilihnya sebagai kewajiban dan patriotisme warga negara untuk memastikan agar yang terpilih adalah orang yang betul-betul mampu, kredibel, terpercaya dan pilihan kita semua.

“Karena mereka yang terpilih nanti yang akan mengelola negara ini dan membawanya kepada kemanjuan,. Sedangkan sebagai legislatif mereka akan membentuk undang-undang dan hukum yang harus dipatuhi oleh seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

Di akhir wawancara, Amid menyampaikan bahwa sangat terbuka kesempatan bagi siswa MAN 1 Kota Padang untuk menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS terdekat dengan tempat tinggalnya. Wawancara hangat ini dipandu oleh host mahir MAN 1 Kota Padang Diary Akhita Nasrul.(Ai)


Editor: -
Fotografer: -