Drum Band Bahana Punggung Lading ikut Andil Dalam Pawai Alegoris Kota Pariaman

Pariaman Humas - MTsN 2 Kota Pariaman ikut berpartisipasi dalam pawai alegoris yang digelar Pemko Pariaman dalam rangka memperingati HUT RI ke 78. Dalam pawai kali ini peserta pawai dari MTsN 2 Kota Pariaman menggunakan Drum Band.

" Alhamdulillah kita kembali berpartisipasi dalam pawai alegoris tahun ini. Dan kita juga sangat apresiasi Pemko Pariamam yang telah mengundang kita untuk mengikuti pawai tersebut, " ujar Kepala MTsN 2 Kota Pariaman, H. Zalkhairi.

Menurut H. Zalkhairi, dalam pawai kali ini peserta dari MTsN 2 Kota Pariaman  tampilkan Drum  Band  Bahana Punggung Lading, Yang sudah sering mengikuti pawai.

" Kita menampilkan Drum Band yang mana sudah pernah meraih jaura tingkat nasional. Kita ingin mengingatkan   masyarakat mengenai Drum Band. Kalau dulu sering kita lihat dalam berbagai kesempatan, " ujar H. Zalkhairi.

Pawai alegoris pembangunan 2023 digelar Kamis (18/08/2023) yang diikuti oleh 190 kontingen, diantaranya dari PAUD, SD, SLTP, SLTA sederajat, OPD, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Komunitas, Organisasi, dll. Pawai dimulai pada pukul 16.00 wib s/d selesai, dengan rute perjalanan dimulai dari halaman balaikota, menuju gelombang, jawi-jawi, simpang sianik, simpang tabuik, kampung pondok, dan finish di muaro pantai gandoriah.

Irmianeri salah seorang pelatih Drum Band mengatakan  perkembangan Drum Band Bahana Punggung Lading  sangat bagus , ini terbukti seringnya di undang untuk event – event bergengsi di kota dan kabupaten padang pariaman, Seperti acara Wisuda tahfizh dan khatam Al -Quran serta pembukaan MTQ.

Hadir juga dalam acara pelepasan tersebut Walikota  Pariaman, Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Indriati Mardison, Ketua DWP Kota Pariaman Ny. Yosnelli Balad, serta Kepala OPD di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman.(Mira)


Editor: -
Fotografer: -