DrumBand PPMTI Bayur Pukau Ribuan Penonton Di Karnaval HUT RI Ke 78

Maninjau Humas -Kegiatan pawai memeriahkan hari ulang tahun ( HUT) Republik Indonesia ( RI) ke - 78 tahun 2022 ( 17 Agustus), yang digelar Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya, di seputaran jalan Udin Rahmani Sabtu( 19/8) berlangsung meriah.

Selain menampilkan atraksi drum band dan Tambua tansa, Turut mewarnai kemeriahan acara ini pakaian kostum adat budaya, profesi dan pakaian pahlawan pejuang kemerdekaan dari para peserta anak - anak sekolah, mulai dari setingkat , SD, SMP/ Mts dan SMA/MA. Iring iringan peserta pawai dari kategori masyarakat umum juga tidak ketinggalan, para peserta tersebut menampilkan berbagai macam pakaian, seperti berpakaian layaknya seorang petani dan pedagang makanan bercirikan khas produksi dari danau Maninjau sehingga memukau penonton pada pawai karnaval tersebut. 

Pada momentum HUT RI ini Pasukan Drumband PPMTI  dibawah asuhan Elida Jasman, Nurul Hikmah ini, berhasil memukau ribuan penonton , lagu bertemakan perjuangan serta aliran agama pun menjadi kekhasan Pon Pes ini.

Terkait meriah dan tingginya antusias para peserta untuk mengikuti kegiatan pawai karnaval ini Hasnan Akhyar mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan acara ini momen yang spesial untuk unjuk kebolehan dalam demonstrasi atraksi drum band bagi siswa kita khususnya, dan peserta lain pada umumnya. "Ucap Hasnan.

Sebelumnya, pihak PPMTI  menyampaikan selamat memeriahkan HUT RI ke -78, tahun 2023 saat ini, bagi seluruh warga masyarakat Nagari Maninjau.

Merujuk tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" pada perayaan HUT RI kali ini, panitia Hari Besar Nasional berharap tema tersebut, membawa manfaat dan berkah bagi seluruh warga masyarakat, Termasuk kepulihan dan bangkitnya pendapatan ekonomi untuk kesejahteraan seluruh warga masyarakat kedepannya.

"Terimakasih sekali lagi kepada masyarakat luas yang turut memeriakan, dan tamu undangan atas kehadirannya di acara ini. Semoga melalui kegiatan ini ( pawai karnaval) hubungan silaturrahmi dan sinergitas kita semua kedepan semakin baik," tegas Dasril, salah seorang panitia PHBN Tj Raya. 

Kegiatan pawai karnaval tersebut, turut dihadiri Camat Tj Raya, Kapolsek, anggota DPRD Kabupaten Agam dan sejumlah instansi terkait serta tokoh masyarakat. ( hasnan)


Editor: -
Fotografer: -