Dua Guru MTsN Dharmasraya Jadi Tim Penulis Buku Bahasa dan Sastra Minangkabau

Dharmasraya (Humas). Tindak lanjut dari lounching mata pelajaran bahasa dan sastra Minangkabau pada tanggal 04 Januari silam adalah diangkatnya kegiatan pelatihan penulisan buku muatan lokal bahasa dan sastra Minangkabau pagi ini selasa (06/02/2024) di TK Aisyiyah Pulau Punjung.

Pelatihan penulisan buku muatan lokal kali ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Bobby Perdana Riza didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Sarwono dan narasumber Amril Amir dari Universitas Negeri Padang.

Kegiatan pelatihan yang digagas oleh Dinas Pendidikan ini dengan peserta yang berasal dari guru TK, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan, dan juga dilibatkan  dari unsur madrasah yang berasal dari MTsN Dharmasraya Ade Putra dan Hafidawati.

Kedua guru dari MTsN Dharmasraya merupakan guru yang sudah aktif dalam menulis buku terbukti dari beberapa karya buku yang sudah terbit baik melalui kegiatan kelompok penulis penggiat literasi (KPPL) Dharmasraya.

Direncanakan kegiatan pelatihan penulisan buku muatan lokal bahasa dan sastra Minangkabau akan dilaksanakan selama dua hari dengan narasumber berasal dari UNP, dan harapan Kepala Dinas Pendidikan dapat selesai dan diedarkan di tahun ajaran baru nanti.

Hal tersebut ditanggapi oleh seluruh peserta, dan mudah-mudahan dapat terealisasi ungkap Kabid Dikdas Burhanudin yang sekaligus sebagai ketua panitia.


Editor: Sarwono
Fotografer: Sarwono