Dua Kepala Madrasah di Kabupaten Masuki Purna Tugas

Koto Baru, Humas - Dua kepala madrasah dilingkup Kementerian Agama Kabupaten Solok memasuki masa pensiun per 1 Juni 2024 ini. Untuk itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli menunjuk PLT.

Kedua kepala madrasah tersebut adalah Drs. H. Marjusan, MM yang menjabat kepala MTsN 1 Solok di Sungai Lasi dan Asmar, S.Pd.I yang menjabat kepala MIN 4 Solok di Batu Bagirik Alahan Panjang.

"Kita ,mengucapkan terima kasih kepada H. Marjusan atas dedikasi dan pengabdian untuk Kementerian Agama khususnya MTsN 1 Solok dan masyarakat Sungai Lasi," ujar Kakan Kemenag saat mendampingi hantar tugas PLT Kepala MTsN 1 Solok, Senin (3/6) kemarin di Sungai Lasi.

Dalam kesempatan tersebut, H. Zulkifli juga menyebut kalau H. Marjusan salah satu sosok yang cukup berjasa dalam pendidikan madrasah karena selain menjadi guru dan kepala madrasah, putra nagari Pasilihan ini juga pernah menjabat Pengawas Pendidikan Madrasah.

"Kita berharap dengan pengalaman-pengalaman semasa bertugas ini, pak Marjusan tetap memberikan pikiran dan pandangan untuk kemajuan madrasah di Kabupten Solok, karena kita tahu sebagai senior beliau cukup memahami seluk-beluk pendidikan ini sehingga bisa jadi motivasi buat pengganti dan penerusnya," ulas H. Zulkifli.

Kepada PLT Kepala Madrasah maupun wakil kepala dan guru-guru MTsN 1 Solok, Kakan Kemeng berharap untuk tetap berkomunikasi dan menjadikan tokoh senior ini sebagai salah satu motivator dan inspirator untuk kemajuan madrasah kedepannya dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

Menutup sambutannya H. Zulkifli mengajak seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 1 Solok untuk bersama-sama mendukung kepemimpinan PLT hingga ditunjuknya kepala madrasah yang baru nantinya.

Sebelumnya pada Jumat 31 Mei 2024 lalu, Kakan Kemenag juga menghadiri pertemuan pengantar Purna Bhakti Drs. H. Marjusan di madrasah tersebut sekaligus hari terakhir pengabdiannya di MTsN 1 Sungai Lasi.

Adapun PLT kepala MTsN 1 Solok, Wastarida Rima saat ini menjabat kepala MTsN 7 Solok di Tanjung Balik kecamatan X Koto Diatas.

Setelah hantar tugas di Sungai Lasi, Kakan Kemenag H, Zulkifli juga melakukan hantar tugas Kepala MIN 4 Solok di Batu Bagiriak Alahan Panjang yang dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Lembah Gumanti Zulhelmi, S.Ag dan pengurus yayasan pendidikan Dr. M. Natsir Ustadz Darman.

Sedangkan PLT Kepala MIN 4 Solok ini sendiri dijabat oleh Agrestoni yang sebelumnya adalah guru MIS Tabek Talang Babungo.


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi