Dua Orang GTK Asal Sumatera Barat, Huriati dan Adriyanti Raih Juara I dan III GTK Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional

Jakarta, Humas – Dua orang GTK Asal Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat raih juara 1 dan 3 Nasional pada GTK Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional, Huriati, M.Pd Laboran MAN 2 Pesisir Selatan Peringkat 1 Nasional Adriyanti,S.Pd,I Guru RA Ikhlas DPW Kanwil Kemenag Sumbar Peringkat 3 Nasional.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, merasa bahagia dan bangga serta memberikan apresiasi pada 2 orang GTK asal Sumbar, yang sukses mengharumkan nama Sumbar di Kancah Nasional, "selamat dan sukses, semoga prestasi Ibu-ibu memberi inspirasi dan motivasi bagi GTK Madrasah yang lain, untuk selalu meningkatkan potensi diri" ucap H. Mahyudin.

"Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang yang hebat." tambahnya.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Hendri Pani Dias, "sangat tepat rasanya apresiasi dan penghargaan diberikan kepada 2 orang utusan Sumbar pada GTK berprestasi nasional yang telah menfharumkan nama Sumatera Barat"

"Ini semakin mempertegas bahwa seorang guru bukan hanya sebatas memberikan pelajaran ilmu, melainkan juga memupuk potensi diri untuk berkarya dan meningkatkan prestasi di samping membimbing serta memberikan perhatian dan kasih sayang kepada murid-muridnya" imbuhnya.

Menurut Jhon Ofriezal One Ketua Tim GTK, 52 orang dari 18 Provinsi se Indonesia yang tampil, "alhamdulillah utusan Sumbar tampil Optimal dan maksimal dengan mempresentasikan makalah dihadapan Tim Juri, berupa power point ringkas tentang Optimalisasi Laboran Madrasah pada Era Transpormasi Digital, dengan judul “Penuntun Praktikum di Laboratorium Biologi pada MAN 2 Pesisir Selatan”, dikuatkan dengan data berisi keselamatan kerja di Laboratorium dan Lembar Kerja Peserta Didik, Kamis, 23/11/23 di Jakarta.

Kemudian Adriyanti Guru RA Ikhlas DWP Kanwil Kemenag Sumbar juga tampil dengan baik dan memukau Tim Dewan Hakim Anugerah GTK Madrasah Nasional Tahun 2023, pada saat pemaparan makalah dalam bentuk PPT Adriyanti mengambil tema yang aktual “Implementasi Moderasi Beragama pada pembelajaran siswa RA” (egn) 


Editor: -
Fotografer: -