Dua Pejabat Pengawas Dan Fungsional Kemenag Pasaman Dilantik

Pasaman, Humas--Hari ini (22/7), digelar pelantikan pejabat pengawas dan fungsional lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, di aula Helmi R.

Putusan yang dibacakan Analis Kepegawaian Nofrita, ada dua pejabat yang dilantik dan diambil sumpah. Dan keduanya, sama-sama pejabat KUA kecamatan.

Muksinin dilantik mengisi jabatan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah. Sebelumnya sebagai Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sikaping. Lalu, Abdul Munir, Kepala KUA di Kecamatan Tigo Nagari, dilantik untuk menjadi Kepala KUA di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Yasril, langsung mengambil sumpah dan melantik kedua pejabat tersebut. Menjadi saksi pelantikan didaulat Kepala Sub Bagian Tata Usaha Edy Ridwan dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal..

Dan Yasril meminta, dengan amanah baru ini dapat meningkatkan kinerja. Dilaksanakan amanah dengan sepenuh hati dan patuh dengan hukum. Juga ditunggu komitmennya, sebagaimana sumpah yang dibaca dan diucapkan.

Sumpah jabatan menurut Yasril, tidak sekedar dibaca, akan tetapi difahami dan diaplikasikan dalam tugasnya sebagai pejabat di lingkup Kementerian Agama. Berkomitmen dengan sumpah, serta lahirnya keikhlasan dan profesionalitas dalam bekerja, akan menghasilkan kinerja yang diharapkan.

Yasril yakin dan percaya, keduanya dapat melaksanakan jabatan baru dan di tempat yang baru. Karena, keduanya memiliki pengalaman dan kinerja yang baik. Sehingga dipercaya untuk menjalani tugas yang baru ini. 

Untuk di Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Yasril menitip tongkat estafet dari pejabat yang lama kepada Muksinin. Dan sudah lama pula seksi ini kosong dari pejabat defenitif. Urusan haji dan umrah bukanlah hal yang baru, karena mantan Wali Nagari itu dan Kepala KUA beberapa kecamatan sarat pengalaman dalam menangani urusan ini.

Begitu pula kepada Abdul Munir, yang diharapkan Yasril mampu memimpin KUA di pusat ibukota kabupaten. Apalagi, KUA Lubuk Sikaping merupakan KUA revitalisasi. Dengan kompetensi yang dimiliki, nahkoda KUA Lubuk Sikaping yang baru dapat lebih meningkatkan citra lembaga di tengah masyarakat.

Pesan singkat juga disampaikan Yasril kepada kedua istri pejabat yang dilantik, selaku anggota Dharma Wanita Persatuan, untuk mendukung kinerja suami masing-masing. Yusuf AS AZ


Editor: Yusuf AS AZ
Fotografer: abie