Dua Qori Golongan Tafsir Tampil Dihari Pertama MTQN XXX, Ini Pesan Ketua Harian LPTQ Sumbar

Samarinda, humas -- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) di Kalimatan Timur telah bergulir, hari ini Senin (09/09) merupakan hari pertama perlombaan MTQ N dimulai. Dua  Qori untuk cabang lomba tafsir Al quran ikut serta dari 12 Qori dan Qoriah Sumbar yang berlomba dihari perdana ini.

Dua Qori yang tampil di Kampus UMKT Samarinda tersebut yaitu Qori Alwisyah Dalimunte dan Qori Bintang.

Qori Alwisyah Dalimunte tampil di golongan Tafsir Bahasa Inggris Putra lokasi pukul 11.30 WITA dan Qori Bintang tampil golongan Tafsir Alquran Bahasa Indonesia Samarinda pukul  14.30 WITA.

Ikut menyaksikan dan memberikan support kepada kedua Qori tersebut tampilyakni ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar dan Ketua harian  LPTQ Sumbar M Ridho Nur.

M Ridho Nur sebelumnya mengingatkan peserta lomba agar dapat mengikuti perlombaan dengan hati dan sepenuh hati.

"keberhasilan dalam perlombaan pertama ditentukan oleh niat, kita berharap para kafilah dapat menjaga niat mengikuti perlombaan adalah mengagungkan Allah", ungkapnya.

Selain keberhasilan didapatkan dengan niat, M Ridho Nur juga menjelaskan faktor berikutnya adalah kafilah tetap selalu berupaya mendekatkan diri kepada Allah selain dengan juga menguatkan ibadah sunah dan menjaga wudhu.

"tidak cukup mengandalkan kemampuan diri tetapi mesti ada keyakinan bahwa prestasi akan datang dengan pertolongan Allah melalui amal", terangnya.

Dengan didampingi pelatih Ustadz Rahimul Amin, Lc., MA  dan pendamping Basyarudin peserta Cabang Tafsir Al Qur'an Bahasa Indonesia & Tafsir Al Qur'an Bahasa Inggris hari ini tampil penuh konsentrasi dan berlangsung di Aula Gedung Kampus UMKT Samarinda.rzk
 


Editor: rzk
Fotografer: rzk