DWP Kanwil Kemenag Sumbar Salurkan 120 Paket Sembako bagi Korban Banjir Bandang dan Longsor

Padang (Humas)- Pengurus DWP Kanwil Kemenag Sumbar diketuai Ny Rosnimar Mahyudin menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang dan longsor di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Bantuan senilai hampir Rp 32 juta lebih ini diberikan berupa 120 paket berisi sembako.

"Ada 60 paket bantuan yang kami siapkan saat ini untuk posko di Tanah Datar dan 60 paket untuk Agam. Isinya macam-macam ada sembako, beras 5 kg, Minyak bimoli 2 liter, Sarden mili 2 kaleng, Gula 1 kg, Sarung 1 buah," ungkap Rosnimar.

“Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp.32.125.000. Dan dana ini akan diserahkan ke daerah yang terdampak bencana di Kab Agam dan Tanah Datar, dalam bentuk paket sembako dan kain sarung, pada hari Rabu, 22 Mei 2024. Bagi Ibu-ibu yang berkesempatan dan bersedia membersamai kegiatan ini, alhamdulilah bisa bergabung,” ujar Ny Rosnimar lagi.

Disambut Kepala Kankemenag Tanah Datar H Amril serta ketua DWP Kemenag Tanah Datar, Rosnimar Mahyudin dan anggota dijamu sarapan pagi oleh Ketua DWP Kankemenag Tanah Datar dan anggota.

Selepas memberikan bantuan korban bencana di Posko Peduli Bencana Kankemenag Kabupaten Tanah Datar rombongan yang diketuai Ny Rosnimar Mahyudin ini meneruskan perjalanan menuju lokasi korban bencana ke dua di Kabupaten Agam Timur, Rabu (22/05/24) petang.

Rombongan membagikan 60 paket bantuan serupa yang diperuntukkan bagi korban bencana di Kabupaten Agam. Dimana bantuan ini disalurkan untuk korban bencana di Bukit Batabuah. 

Tercatat total seluruh bantuan sebanyak 120 paket yang di bagi menjadi dua. 60 paket untuk tanah datar dan 60 paket ke agam. Selain paket sembako Pengurus DWP Kanwil Kemenag Sumbar  juga memberikan pakaian layak pakai bagi korban terdampak bencana banjir dan longsor.

Harapan Ketua DWP terhadap penyaluran bantuan bisa langsung diterima oleh korban yang sangat membutuhkan. Semoga dapat memberi manfaat dan menjadi pengobat luka bagi keluarga besar yang tertimpa musibah.

"Bagi bapak dan ibu, ananda yang terdampak musibah hendaknya diberi kesabaran, kekuatan dan ketabahan menjalani ujian," kata Ketua DWP memberi spirit pada kegiatan yang dihadiri Kakankemenag Kabupaten Agam Thomas Febria serta jajaran tersebut.

Rosnimar Mahyudin menyakini dibalik setiap musibah yang terjadi pasti tersimpan hikmah besar bagi manusia.

Untuk diketahui bertolak menuju dua titik lokasi, rombongan berangkat dari Kanwil Kemenag Sumbar melalui Sitinjau Laut menuju Lokasi Posko Bencana di Kabupaten Tanah Datar. Kemudian direncanakan kembali ke Padang dari Kabupaten Agam melalui via Melalak.

Turut serta dalam rombongan Peduli Berbagai ini, Wakil Ketua I Ny Lili Fitriani Edison, Ny Karleni Miswan selaku Sekretaris DWP, Ny Yusnizar Ramza Husmen Ketua Bidang Sosial Budaya, Ketua Bidang Pendidikan Ny Wermayuda Hendri Panidias, Ketua DWP Kankemenag Pessel, Ketua DWP Kankemenag Kab Solok, Wakil Sekretaris I Susi Prima Yeni, Bendahara Ny Wira Mardhiyah Thomas Febria, anggota Bidang Pendidikan Ny Rina Yulitri Afrizal.(vera)

 

 


Editor: vethriarahmi
Fotografer: Istimewa