Edy Oktafiadi: Apresiasi Jajarannya Selalu Peduli Sukseskan Program Kementerian Agama

Padang, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi pimpin Apel pada Senin pagi 22 Juli 2024 berlangsung di halaman Kantor Kemenag setempat.

Kepala Kantor  H. Edy, saat berikan sambutannya sangat mengapresiasi ASN Kantor Kementerian Agama Kota Padang dan Jajarannya baik disatuan Kerja Madrasah maupun KUA Kecamatan Se-Kota Padang.

Yang sangat peduli dan mensuksekan setiap Program Kementerian Agama sebut saja baru-baru ini  yang selalu proaktif telah ikut andil dalam mensukseskan Program Lebaran Yatim.

"Berbagi Cinta Berlimpah Berkah", dan Kick Off dan Launching Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf 2024 dan Alhamdulillah Padang dinobatkan sebagai "KOTA WAKAF".

Selain itu Edy, mengajak mari kita lakukan sesuatu yang terbaik, jangan pernah berhenti untuk berbuat dan mengabdi, mari tingkatkan kinerja dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tambahnya.

Edy menyebutkan ditengah perubahan birokrasi reformasi, ASN diminta membanggun sikap integritas baik secara pribadi dan lembaga.

Semua kegiatan yang dilakukan Kemenag harus bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk itu kita terus berinovasi, kreatif dan profesional dalam bekerja.

Tinggalkan sesuatu yang husnul khatimah diakhir pekerjaan, kalau ada sebagian kita jelang pensiun, jangan sampai mengabaikan tugas namun tetap bekerja sebagai abdi negara yang baik," ungkap Edy.

Ia juga mengingatkan dengan tegas pada setiap pelayanan untuk menghindari terjadinya pungutan liar dan masing-masing kita menjaga diri.

Sebagai ASN Kemenag hindari pungutan liar sehingga betul- betul melaksanakan tugas dengan amanah dan profesional sesuai jabatan yang telah diberikan, tambahnya lagi.

Seorang ASN itu kata Edy, harus ada pada dirinya Empat Indikator  Pelayanan diantaranya, satu Lingkungan pelayanan, dua Performance/Tampilan, tiga Komunikasi pelayanan, dan keempat  Regulasi (Sesuai aturan), ujarnya menegaskan.

Marilah kita Awali kegiatan kita hari ini dengan membaca “Bismillahirrahmanirrahim”, dengan harapan dilancarkan seluruh aktivitas kita dalam mengemban tugas sebagai Abdi Negara,  Pungkasnya.

Seusai apel seluruh ASN  saling berjabat tangan satu sama lainnya, dan semoga kita semua selalu mendapat keberkahan dan Rhido Allah SWT dalam menjalani tugas sebagai abdi Negara.

Pada momentum tersebut, Kepala Kantor juga menginformasikan beberapa Informasi salah satunya terkait persiapan MTQN ke-41 tingkat Kota Padang, diharapkan Kepada seluruh KUA Kecamatan Se-Kota Padang.

Supaya mempersiapkan Khafilah-Khafilah terbaiknya untuk dipersiapkan untuk berlaga di MTQN Tingkat Kota Padang yang akan di helat di Kecamatan Kuranji Kota Padang Insyaallah pada 8-10 Agustus 2024 mendatang, ajak Edy menegaskan.

Kegiatan Apel diikuti, Kepala Kantor, Kepala subbag tata usaha, Segenap unsur Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf hadir Lengkap , Pengawas Madrasah/Sekolah.

Kepala Madrasah, Kepala KUA Penghulu,Penyuluh beserta Aparatur Sipil Negara Jft,Jfu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang.


Editor: HarisTJ
Fotografer: ZT79