Empat Siswa MTsN Padang Panjang Raih Gelar Sang Juara di Olimpiade Sains Siswa Nasional

Padang Panjang, Humas -- Keberhasilan gemilang kembali diraih oleh siswa-siswi MTsN Padang Panjang meraih juara dalam kompetisi yang diikuti secara daring pada tanggal 30 Juni 2024 pada Kompetisi tingkat nasional yang digelar oleh Yayasan Berlian Hati Mulia, Yogyakarta dengan peserta dari bebagai provinsi di wilayah Indonesia. 

Empat siswa yang berhasil meraih medali yaitu Kasyifatul Ulya meraih dua medali emas dalam bidang IPA dan juga Bahasa Inggris, Alfa Rafelio meraih medali emas dalam bidang Biologi terpadu, Muhammad Rais meraih medali perak dalam bidang IPA dan Fisika Terpadu dan Aqila El Khaira Yunadi meraih medali perak dalam bidang IPA dan perunggu dalam bidang Kedokteran Dasar.

"Prestasi ini merupakan hasil dari latihan, kerja keras dan dedikasi para siswa serta bimbingan penuh dari para guru dan Pembina olimpiade di MTsN Kota Padang Panjang" ujar Firmawati Anwar Kepala MTsN Kota Padang Panjang.

"Prestasi ini tentunya sangat membanggakan dan mengharumkan nama madrasah dan menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas MTsN Padang Panjang" jelasnya.

Siswa MTsN Kota Padang Panjang ini merasa bersyukur bisa mengikuti ajang bergengsi dan memeroleh medali, "Kami sangat bersyukur dan senang bisa menyumbangkan dua medali emas untuk madrasah tercinta, Ini bukan hanya kebanggaan bagi saya pribadi, tetapi juga bagi seluruh guru dan teman-teman di MTsN Padang Panjang," ujar Kasyifatul Ulya mewakili teman-temannya dengan penuh semangat.

Firmawati Anwar, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian gemilang ini. "Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan pengorbanan yang tanpa lelah dari siswa-siswa kami serta dukungan penuh dari guru-guru yang telah memberikan pembinaan maksimal. Ini menunjukkan bahwa potensi anak-anak muda Indonesia dalam bidang sains sangat besar," ujarnya dengan bangga.

Prestasi ini juga disambut hangat oleh komite yang melihatnya sebagai inspirasi bagi generasi muda untuk terus belajar dan berprestasi di bidang sains. Komite juga selalu memberi support dan dukungan yang luar biasa bagi pencapaian prestasi di MTsN Padang Panjang.

Dengan pencapaian ini, MTsN Padang Panjang kembali membuktikan eksistensinya dalam menghasilkan generasi muda yang unggul dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.(ry/egn)


Editor: Eri
Fotografer: ry