Eratkan Silaturahmi, Ketua DWP  Kemenag Sumbar dan Ketua Yayasan RA Ikhlas Gelar Pertemuan bersama Majelis Guru dan Wali Murid TA 2024/2025

Padang (Humas)- Keterlibatan orang tua sebagai faktor kunci dalam kesuksesan pendidikan murid. Untuk itu pertemuan Silaturahmi DWP Kanwil Kemenag Sumbar dan Ketua Yayasan bersama Majelis Guru dan Wali murid TA 2024/2025 bisa terlaksana hari ini. 

Kegiatan ini tidak hanya memberikan informasi yang berharga, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para wali murid untuk berinteraksi dan bertukar pengalaman secara langsung dengan pihak RA.

Hal ini ditekankan Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny Hj Rosnimar Mahyudin saat kegiatan Silaturrahmi antara Pengurus Yayasan RA dan DWP Kanwil Kemenag Sumbar bersama majelis guru dan Wali Murid siswa TA 2024/2025, Sabtu (20/07/24).

Selain dalam rangka untuk lebih mengakrabkan pihak Yayasan serta guru-guru RA dengan orang tua murid, juga bisa memupuk rasa kebersamaan di antara seluruh komunitas RA.

Rosnimar mengharapkan, segala yang dicita-citakan orang tua wali murid terhadap anak-anak yang menimba ilmu di RA Ikhlas mendapatkan ilmu  bermanfaat.

“Dukungan orang tua sangatlah dibutuhkan untuk kemajuan prestasi anak-anak didik kita.” Ujarnya.

Terlebih, RA Ikhlas selama ini memiliki gudang prestasi dan tentu saja hal itu merupakan hasil dari kerja sama guru dengan wali murid.

“Selamat datang di kampus RA ini dan terima kasih atas kepercayaan orang tua murid yang sudah memilih RA sebagai pendidikan awal bagi anak-anak kita,” ucapnya.

Lanjut, Rosnimar mengingatkan agar program-program yang disosialisasikan akan memberikan pengalaman belajar yang lebih bermakna. Pun, dapat mempersiapkan murid-murid untuk menghadapi masa depan dengan percaya diri menghadapi tantangan.

“Untuk itu para guru RA kiranya dapat menjadi terbaik bagi anak-anak kita mulai dari membina, mendidik dan mengajarkan akhlaqul karimah dan budi pekerti yang lulur.” Jelasnya.

Mengingat RA Ikhlas hari ini  merupakan andalan, favorit dan kebanggaan salah satu Tingkat RA se-Sumatera Barat. Bahkan satu-satunya RA ini dikelola oleh DWP Kanwil Kemenag  se- Sumatera barat.

Harapan besarnya, sambung Rosnimar seluruh orang tua murid bisa bangga dan tidak kecewa menyekolahkan anak-anaknya di RA ini.

Kepada yayasan dan majelis guru Rosnimar menitipkan harapan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi-prestasi dengan berbagai iven yang ada. Baik yang digelar di tingkat kota maupun tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Jadikanlah Ra ini menjadi RA idaman, gudangnya anak berprestasi, sholeh dan sholehah,berbakti terhadap orang tua dan berbakti kepada nusa bangsa dan negara pada hari esok.” pintanya.

Itulah mengapa, menurut Rosnimar pendidikan berbasis agama dan mengupdate metode pembelajaran menjadi harga yang tak bisa ditawar bagi seorang pendidik.

“Semoga anak didik kita dapat dibentuk sesuai dengan ajaran agama yang mana ini merupakan tempat awal mulanya pendidikan,” katanya.

Atas nama pengurus DWP Kanwil Kemenag Sumbar Rosnimar menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru dan tenaga kependidikan RA Ikhlas, atas dedikasi dan ikhtiarnya menjadikan RA ikhlas semakin maju seperti saat ini. 

Sementara itu untuk Ketua yayasan RA Ikhlas dan bersama guru, Rosnimar mengimbau agar senantiasa meningkatkan pendidikan berkualitas untuk  anak-anak RA.

“Semoga ini acara bermakna untuk kemajuan perkembangan anak-anak kita dan mohon doa bapak dan ibu agar kami selalu sehat." Harapnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan ini ini juga berlangsung penyerahan bantuan ke Masjid Ikhwannushafa, apresiasi kepada Guru RA berprestasi yang mengikuti seleksi anugerah ASN award 2023 di Jakarta yang dilaksanakan oleh Kemenpan RB dan ⁠perkenalan guru-guru terhadap wali murid.(vera)


Editor: vethriarahmi
Fotografer: VR