Erdinal : Upacara Awal Tahun Ajaran 2024/2025 dengan Semangat Raih Cita-Cita dan Ilmu

Koto Baru, Humas - MTsN 2 Solok menggelar Upacara Awal Tahun Ajaran Baru 2024/2025 dengan penuh semangat di lapangan madrasah, Senin (22/7). Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, dan diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf.

Dalam Amanatnya, Erdinal menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya upacara dengan lancar atas kasih sayang Allah SWT. Ia juga berpesan kepada seluruh siswa untuk menimba ilmu dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras untuk meraih cita-cita.

"Niat menentukan akhirnya. Niat menimba ilmu adalah kunci untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat," ujar Erdinal, mengutip Hadist Riwayat Imam Tirmidzi.

Lebih lanjut, Erdinal menekankan pentingnya ilmu di era modern ini. Menurutnya, orang yang tidak berilmu akan tertinggal zaman. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh siswa untuk ikhlas dalam menuntut ilmu.

Upacara ini juga menjadi momen untuk mengapresiasi prestasi siswa MTsN 2 Solok. Hayatul Khairinisa Syamdi (KSM IPA) dan Fikratul Azizah (KSM IPS) berhasil meraih tingkat provinsi, dan Aidil Aditya Pratama Lolos Seleksi Jambore Daerah Bukittinggi yang akan diadakan pada bulan Agustus mendatang.

Pada akhir upacara, Erdinal memberikan reward dan piagam penghargaan kepada Hayatul Khairinisa Syamdi, siswi juara 1 KSM kabupaten Solok.

Upacara Awal Tahun Ajaran Baru MTsN 2 Solok ini diharapkan dapat memotivasi seluruh siswa untuk lebih giat dalam belajar dan meraih prestasi. Semangat "Raih Cita-Cita dan Ilmu" menjadi tema utama dalam menyambut tahun ajaran baru ini. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi