Fa'fu Wasfahu Jemaah Kloter 15 PDG di Masjid Nabawi Sebelum Pulang ke Tanah Air

Humas - Jemaah Haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter 15 Padang dijadwalkan kembali ke Tanah Air, Rabu (10/7/) dan hari ini hari terakhir berada di Madinah.

Untuk persiapan kepulangan, Kepulangan Ketua Kloter mengumpulkan jemaah dan menggelar pertemuan di pelataran Masjid Nabawi. Setelah subuh jemaah diminta berkumpul di pintu 338 untuk membahas berbagai hal jelang kembali ke tanah air.

"Pertemuan kita pagi ini dalam rangka Fa'fu wasfahu atau saling bermaafan kita sesama jemaah sebelum meninggalkan tanah suci. Mari kita habisi semua prasangka, rasa tidak nyaman, praduga dan sebagainya yang timbul selama kita bersama sejak dari Embarkasi Padang pada 29 Mei 2024 lalu dan kita akan berpisah di Debarkasi Padang pada esok Rabu (10/7)," ujar Ketua Kloter H. Mustatir memulai sambutannya.

Disampaikan juga, setelah pertemuan ini jemaah diajak untuk ziarah sekaligus pamit ke makam Rasulullah.

Ditambahkan oleh H. Mustatir, Jemaah Kloter 15 dijadwalkan Chek Out dari Kayan Hotel pukul 22.00 Waktu Arab Saudi, sejak pukul 21.00 WIb sudah dipersilahkan naik bus sesuai dengan nomor manifes yang diberikan.

"Karena Isya hari ini adalah Arbain terakhir, maka jemaah diminta untuk mensiasatinya," sampai H. Mustatir.

Ketua Kloter juga menyampaikan, bahwa bus yang akan membawa jemaah ke Bandara sudah berada di hotel sejak dua jam sebelum jadwal keberangkatan. Nantinya bus tersebut akan dipersiapkan petugas dengan membagikan manifes serta nomor urut sesuai nomor rombongan, dan nantinya jemaah menaikinya sesuai dengan nomro rombongan masing-masing.

"Pesawat Garuda yang akan membawa kita dijadwalkan take off dari bandara AMMA Madinah pukul 05.40 WAS dan 6 jam sebelumnya jemaah sudah berada di Bandara. Sedangkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau dijadwalkan pukul 18.50 Waktu Indonesia Barat," tukas H. Mustatir.

Menutup arahannya, H. Mustatir kembali mengingatkan jemaah untuk memastikan tidak ada barang bawan yang tertinggal di hotel saat check out nanti. Lusi | Rahmat | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Lusi