Fauziah, Siswa MAN 2 Padang Akan Ikuti Pelatihan Inisiator Muda Moderasi Beragama Nasional di Banten

Padang, humas -- Fauziah Husni Rinaldi Siswa MAN 2 Padang kelas XII IPA 3 bakal mengikuti pelatihan/TOT inisiator muda moderasi beragama madrasah tahun 2023 yang digelar Dirjen Pendis Kemenag RI pada 22 hingga 25 Agustus 2023 mendatang.

Seperti dilihat MandupaNews, Rabu (16/08/2023) pada surat yang ditujukan kepada Kepala Kantor Kementerian agama Up. Kabid Penmad se Indonesia. Disana tercantum, Fauziyah Husni Rinaldi telah dinyatakan lolos untuk mengikuti pelatihan/TOT.

"Pelatihan diikuti oleh peserta yang lolos presentasi naskah dan segala biaya dan akomodasi ditanggung oleh pihak penyelenggara," demikian tertulis pada undangan yang ditanda tangani secara elektronik oleh M. Ishom, direktur KSKK madrasah.

Fauziah Husni Rinaldi merupakan satu-satunya wakil siswa madrasah Aliyah di Provinsi Sumatera Barat yang terpilih untuk mengikuti TOT. Dia akan bergabung dengan 39 utusan Madrasah Aliyah lainnya se-Indonesia.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengaku bangga atas terpilihnya salah seorang peserta didiknya untuk mengikuti pelatihan inisiator muda moderasi beragama. Dia menyebut, siswa itu terpilih setelah sebelumnya ia mampu menggungguli 711 pesaingnya dari seluruh Indonesia.

"Ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi MAN 2 Padang. Dan ini untuk kedua kalinya siswa kita terpilih sebagai inisiator muda moderasi beragama madrasah tingkat nasional," ucap dia.

Akhri Meinhardi berharap, Fauziah mampu memahami materi yang disampaikan oleh nara sumber nantinya tentang moderasi beragama. Pun hal dalam presentasi tentang budaya dihadapan tim juri, dapat berjalan lancar dan sukses hendaknya.

Perlu diketahui, Direktorat KSKK madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI akan menggelar pelatihan/TOT inisiator muda moderasi beragama madrasah tahun 2023. Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Serpong Provinsi Banten itu akan diikuti 40 utusan Madrasah Aliyah se-Indonesia. ArulDp 


Editor: -
Fotografer: -