Festival Ramadhan 1445 H, Kemenag Sawahlunto Bagikan Sembako

SAWAHLUNTO, HUMAS- Kementerian Agama Kota Sawahlunto membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, Jumat (22/3).

Kegiatan tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Festival Ramadan 2024 yang digelar serentak hari ini di seluruh Indonesia.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahluto, Dedi Wandra mengatakan, pembagian paket sembako diperuntukkan untuk Mustahik dari keluarga besar Kemenag maupun  masyarakat umum seperti guru dan pegawai honorer serta Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Paket sembako ini kata Dedi, berasal dari bantuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Sawahlunto secara sukarela.
“Program ini tentu sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako di bulan suci Ramadan  “ Ungkapnya

Pihaknya juga telah mendata warga yang berhak menerima sembako ini melalui satuan dan unit kerja seperti Kantor Urusan Agama (KUA) dan madrasah.
"Kita ingin berbagi bersama dengan saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa, terimakasih saya kepada seluruh ASN Kemenag yang sangat peduli dan mendukung program ini dalam rangka meringankan beban saudara kita di bulan suci Ramadan," ungkapnya.

Selanjutnya Kakankemenag berharap dukungan semua pihak agar kegiatan berjalan lancar sebagaimana mestinya. 
"Kegiatan serentak secara Nasional ini akan menciptakan rekor MURI pembagian 1 juta sembako seluruh Indonesia," pungkasnya.

Menjelang buka bersama di Aula Kantor Kemenag Sawahlunto, kegiatan diawali mengikuti rangkaian Festival Ramadhan Nasional secara daring. (humas)