Festival Ramadhan Tahun 1445 Hijriyah di Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Humas--Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Zulfikar bersama Pengurus Baznas, Muslimah, Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair, Kasi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf,  Kepala KUA dan Kepala Madrasah se-Kota Bukittinggi mengikuti kegiatan Festival "RAMADHAN KOLABORASI SEJUTA CINTA" melalui Zoom Meeting, Jum'at (22/03) di Aula Kantor Kemenag setempat.

Kegiatan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama, BAZNAS dan LAZ bersama hadirkan kebaikan di Bulan Ramadhan dengan tema “Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen: Kolaborasi Sejuta Cinta” ini digelar secara serentak oleh Kementerian Agama mulai dari pusat hingga daerah, dibuka Wakil Menteri Agama, H. Saiful Rahmat Dasuki. 

Dalam sambutannya Wamen menegaskan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan potensi zakat agar terdistribusi kepada yang berhak menerima, dan zakat dapat memberi dampak yang signifikan dalam pengentasan kemiskinan, menyongsong Indonesia Emas 2045.

Selain itu, ujar Wamenag, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan sinerjitas antara lembaga Kemenag dengan Baznas. Program ini juga sebagai wadah ideal untuk berbagi dengan sesama, membangun spirit kebersamaan, dan  meningkatkan amal ibadah. 

Bersamaan dengan Kementerian Agama RI, Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Zulfikar bersama Pengurus Baznas, Kasubbag Tata Usaha, Kasi, Kepala KUA dan Kepala Madrasah juga menyerahkan Paket Ramadan secara simbolis kepada mustahik Kota Bukittinggi. (Syafrial)


Editor: Syafrial
Fotografer: Syafrial