Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan, Ka. Kankemenag Ikat MoU dengan BAN PDM Provinsi Sumatera Barat

Padang Pariaman, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal, tanda tangani nota kesepakatan (MoU) bersama Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (BAN PDM) Provinsi Sumatera Barat, Selasa (16/07/2024).

Bertempat di ruangan kerja Ka. Kankemenag, Ketua BAN PDM yang diwakili Sekretaris BAN PDM, Yunike Wulandari, beserta rombongan, disambut langsung Ka. Kankemenag didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Fitriyoni, dan Analis Hukum, Prima Nitti Pitra.

"MoU ini bertujuan untuk menyusun dan mensinkronkan program peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman," ujar Ka. Kankemenag usai penandatanganan.

Adapun dasar penyusunan MoU ini yaitu analisis hasil rapor pendidikan madrasah dan rapor pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman serta evaluasi bersama dalam memberikan umpan balik konstruktif terkait peningkatan mutu pendidikan. Objek sinergi dalam MoU ini adalah pelaksanaan Peningkatan Mutu Pendidikan jenjang PAUD dan Dasar Menengah (Dasmen) di Kabupaten Padang Pariaman.

"Dengan adanya penandatangan MoU ini, kualitas dan mutu Pendidikan jenjang PAUD dan Dasmen di Kabupaten Padang Pariaman semoga dapat lebih baik lagi kedepannya," harap H. Syafrizal.

"MoU ini memiliki jangka waktu 4 (empat) tahun. Tentunya, kita harus berkomitmen agar kesepakatan ini dapat berjalan dengan baik, dan berkelanjutan," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris BAN PDM, Yunike Wulandari, menyampaikan harapan dari Ketua BAN PDM, melalui MoU ini, Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman dapat meningkatkan kuantitas pembinaan kepada Raudhatul Athfal (RA). Harapannya, melalui pembinaan ini dapat meningkatkan jumlah RA terakreditasi yang saat ini hanya tinggal 16 dari 41 RA yang belum terakreditasi se Kabupaten Padang Pariaman.

"Saat ini pembinaan khususnya di tingkat RA sudah berjalan baik. Hal ini dibuktikan dengan terakreditasinya 25 dari 41 RA. Namun, harapan kita tentunya seluruh RA dapat terakreditasi. Semoga dengan MoU ini, semua itu dapat terwujud," ujarnya. (Dion)


Editor: Edo
Fotografer: Dion