Fungsional Kemenag Kabupaten Solok Ikuti Sosialisasi PAK Integrasi

Koto Baru,Humas - Dalam rangka menunjang kinerja ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Solok, pejabat fungsional mengikuti sosialisasi Penilaian Angka Kredit (PAK) Konversi, Selasa (20/2) di aula Hubbul Wathan.

Acara yang dibuka oleh Kakan Kemenag yang diwakili Kasubbag Tata Usaha H. Nawawi ini diikuti oleh Wakil Kepala bidang Kuriklum seluruh madrasah negeri, Kaur Tata Usaha Madrasah, Guru DPDK pada Madrasah Swasta dan Sekolah, Pengawas, Penghulu, Penyuluh dan seluruh pejabat fungsional yang ada di kantor tersebut.

Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi dalam sambutannya menyampaikan pertemuan iniu bertujuan untuk mensosialisasikan Permenpan nomo1 tahun 2023 dan Surat Edaran BKN nomor 11 tahun 2023 tentang Penggunaan dan Pemanfaatan Aplikasi E-Kinerja.

"Ini salah satu wujud digitalisasi dalam administrasi kepegawaian, yang mau tidak mau harus kita ikuti sebagai aparatur negara," ujar H. Fuadi.

Disampaikan juga, dengan perkembangan teknologi dan semua pelayanan dan pengurusan adminitrasi berbasis digital, maka tidak ada alasan lagi bagi ASN untuk menjawab tidak bisa memanfaatkan IT.

"Jangan lagi beralasan usia dan keterbatasan sarana, kita terus dipacu denga  teknologi dan semua pekerjaan berbasis digital, salah satunya E-Kinerja yang mencakup administrasi kepegawaian" ulas H. Fuadi.

Menutup sambutannya H, Fuadi berharap peserta mengikuti dengan baik untuk nantinya diterapkan dalam pekerjaan.

Usai dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha, materi PAK Integrasi ini disampaikan oleh Oktalinda, S.Pd yang juga diisi dengan tanya jawab seputar pengelolaan aplikasi E-Kinerja ini. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi