Gandeng Baznas Kabupaten Solok, Kemenag Selenggarakan Lebaran Anak Yatim

Koto Baru, Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM bersama Ketua Baznas Kabupaten Solok dan diikuti seluruh Kepala Seksi dan penyelenggara zakat dan wakaf beserta Pengurus Baznas Kabupaten Solok dan anak yatim yang telah didata untuk mensukseskan acara ini. Selasa (16/07).

Dilaksanakan secara serentak se Indonesia, untuk Kantor Kemenag Kabupaten Solok mengikuti kegiatan ini secara virtual via Zoom Meeting. Mengusung tema “Lebaran Yatim : Berbagi Cinta Berlimpah Berkah”

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-17 at 15.07.28.jpeg

Selepas mengikuti kegiatan secara virtual via Zoom Meeting, dilanjutkan dengan dibagikannya donasi kepada pihak penerima sebanyak 52 orang anak yatim.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM mengapresiasi atas kolaborasi segenap jajaran Kantor Kemenag dan mitra terkait dalam program yang juga dipadukan dengan kick off kolaborasi program pemberdayaan zakat dan wakaf 2024.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-17 at 15.07.28 (2).jpeg

Sembari mengutip Hadits Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Salam, khairunnas Anfauhum Linnas (sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi manusia lainnya), Kakankemenag mengajak seluruh ASN utuk berbagi kepada anak yatim.

“Tidak akan mungkin berkumpul dalam hati orang yang beriman antara sifat pemurah dengan bakhil alias pelit,” ujar Kakankemenag.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-17 at 15.07.27 (1).jpeg

“Dengan berbagi kepada sesama, apalagi teruntuk anak yatim. Berharap kita ke Allah keberkahan dari harta kita,” ulas H. Zulkifli.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kabupaten Solok, H. Busdimar, S.HI menambahkan bahwa kegitan ini dilaksanakan di Aula Islamic Centre Koto Baru, donasi dibagikan kepada 1000 orang penerima di Kabupaten Solok untuk seromoial hanya 52 orang yang berada di sekitaran Kantor Kemenag Kab. Solok.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-17 at 15.07.28 (1).jpeg

“Masing-masing penerima donasi bervariasisetiap orangnya,” tukasnya.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN Kankemenag Kabupaten Solok, telah berkontribusi nyata menyukseskan kegiatan berbagi ini,” ulasnya.

“Semoga Allah membalas kebaikan kita semua dengan pahala yang berlipat ganda, serta Allah mudahkan jalan kita menuju surga,” tandasnya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-17 at 15.07.27 (2).jpeg

Ajang Lebaran Anak Yatim 2024 ini, bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H. Hadir juga dalam kegiatan ini, pejabat, JFT dan JFU ASN Kankemenag Kabupaten Solok. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri