Gelar Manasik Haji Gabungan, Calon Jamaah Haji antusias mengikuti Penyampaian Kepala Kantor Kemenag Tanah Data

Diselenggarakan di Masjid Balad Balai Gadang Batipuh pada Kamis (02/5), Manasik Haji Gabungan ke 6 diikuti Calon Jamaah Haji dari 4 Kecamatan dengan antusias.

Dibimbing langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, H. Amril, peserta mengikuti materi dengan baik dan diakhiri dengan banyaknya pertanyaan dari peserta.

"Bapak ibu mengikuti manasik ini tujuannya agar memahami rukun Haji serta menjadi Jamaah Haji yang Mandiri", demikian Penyampaian H. Amril. Selain itu juga disampaikan hal-hal yang harus dipersiapkan serta hal-hal yang harus di hindari selama menjalankan rukun Haji.

Kegiatan yang diikuti puluhan Calon Jamaah Haji ini dihadiri oleh Kepala Seksi Haji dan Umrah, Joni Roza serta staf dari Kantor Kemenag Tanah Datar, juga dihadiri oleh Wali Nagari Batipuh dan Kepala KUA dari 4 Kecamatan tersebut.

Sesi tanya jawab berlangsung cukup lama, para peserta banyak menanyakan tentang hal teknis mulai dari keberangkatan dan kedatangan serta hal terkait rukun Haji.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan buku petunjuk Haji secara simbolis oleh Kepala Kantor Kemenag kepada perwakilan Calon Jamaah Haji. (Humas Kemenag TD)


Editor: Anggi
Fotografer: Anggi