Gelar Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, Ini Penuturan Kepala Kantor

Padang, Humas-- Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Padang sedang berlangsung Upacara Bendera Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa pada  Senin  18 September 2023 dan pelaksana Upacara Bendera dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian  Kerja  di lingkungan  Kemenag Kota Padang Tahun 2022.

Kepala Kantor, dalam amanatnya menyebutkan bahwa, Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa ini sesuai Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021, dan kita sebagai ASN Kementerian Agama merupakan kewajiban untuk mengikuti Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa.

Menurutnya, Upacara seperti ini tidak ada apa-apanya, bila dibandingkan dengan perjuangan para Pahlawan yang mengorbankan jiwa raga, makanya kita hormat kepada sang Merah Putih, sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan bangsa.

"Oleh karena itu, diharapkan kepada segenap jajaran ASN Kementerian Agama Kota Padang untuk melaksanakan tugas penuh kedisiplinan, hal ini sesuai regulasi yang ada yakni peraturan pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin Aparatur Sipil Negara, ini menjadi rel dalam menjalankan tugas–tugas keseharian," ujarnya.

"Semoga dengan adanya Instruksi dari Menteri Agama RI terkait dengan penghormatan bendera merah putih dapat meningkatkan rasa memiliki bangsa yang kita cintai ini, dengan memegang prinsip Bhinneka Tunggal Ika.

Sehingga dapat mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri serta bertanggung jawab, sehingga bisa terwujud Indonesia Tumbuh dan Indonesia Tangguh untuk Indonesia  terus Melaju Untuk Indonesia Maju, harapnya.

Pada Momentum tersebut, Kepala Kantor juga Menyerahkan Sertifikat Pelatihan  dari Balai Diklat Keagamaan Padang Kepada ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang sebanyak 17 Penerima.

Pelaksanaan Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan doa bertujuan untuk memperkokoh sikap kesadaran berbangsa dan bernegara, menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air kita serta rasa hormat terhadap simbol-simbol kenegaraan seperti bendera merah putih,  Jelas Kepala Kantor seraya menyudahi.

(HarisTJ)

 


Editor: -
Fotografer: -