Generasi Emas Tahun 2045

Padang Aro, Humas - Kakan Kemenag Solok Selatan Bapak Drs H Kasmir MM bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMAN 5 Kab. Solok Selatan, Senin 15 Januari 2024.

Drs, H. Kasmir MM yang didampingi Kasi  Pendis H Syaiful Anwar M. Sos bertindak sebagai Inspektur upacara di SMA 5 Solsel, ini adalah hal yang sangat langka terjadi dan ini adalah yang pertama untuk Kakan Kemenag Solsel yang menjadi Inspektur upacara di sekolah umum, yang selama ini Kakan hannya menjadi Inspektur/Pembina upacara hannya di sekolah Madrasah yang di bawah naungan Kemenag. 
Dalam amanatnya H. Kasmir menyampaikan bahwa kita perlu mempersiapkan generasi emas untuk tahun 2045. Untuk mencapai generasi emas tersebut maka ada 3 kompetensi yang harus dimiliki oleh generasi muda khususnya anak-anak yang berada di SMA yaitu  penguasaan ilmu pengetahuan, mengasah keterampilan dan memiliki akhlak dan kebiasaan yang baik. 

SMAN 5 Solok Selatan alhamdulillah sekarang sudah dimulai dengan adanya program Tahfiz dan ini adalah yang pertama di Solok Selatan yang ada ijin operasionalnya TPQ Berbasis Tahfiz di sekolah, sehingga mampu menciptakan para hafiz Qur'an yang mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Acara di lanjutkan dengan Peresmian Lembaga Pengembangan Rumah Tahfiz An-Nur SMA 5 Solsel sekaligus penyerahkan Piagam Rumah Tahfiz dari Kakan Kemenag Solsel Drs. H. Kasmir, MM kepada Kepala SMAN 5 Solok Selatan Fitri Kasmori S. Sos, MM  di halaman SMAN 5 Solok Selatan. (Nus)


Editor: -
Fotografer: -