Gerakan Literasi Madrasah, Kakan Kemenag Terima Buku Karya Warga MTsN 6 Kota Padang

Padang, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Rinaldi Putra sangat mengapresiasi Gerakan Literasi di Madrasah yang telah membuahkan hasil dimana Sebelas Siswa MTsN 6 Kota Padang.

Melahirkan sebuah karya terbaik berbentuk buku ber ISBN (International Standard Book Number) yang dimotori oleh motivator Guru Bahasa Indonesia sekaligus pembimbing  penulisan buku dan literasi di MTsN 6 Kota Padang, diantaranya, Ewayan Ekowati, Eliza, Erina Erlis, Desmimi Eka Putri,

Tidak tanggung-tanggung Sebelas Siswa MTsN 6 Kota Padang telah berhasil melahirkan Buku Cerpen  dan karya tulis tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, berlangsung di ruangan kerja Kemenag setempat pada Selasa 12 September 2023.

Kepala Kantor, H. Edy Oktafiandi meyebutkan bahwa satu peluru hanya mampu menembus satu sasaran tembakan kepala, akan tetapi satu buah buku bisa menembus jutaan kepala.

Satu guru hanya bisa mengajar di suatu tempat pada satu waktu, akan tetapi satu buku bisa menginspirasi seluruh penduduk bumi dalam satu waktu, jelas H. Edy.

Apresiasi yang setinggi-tngginya terhadap Warga Madrasah Kepala dan Dewan Guru, terkhususnya bagi peserta didik MTsN 6 Kota Padang.

Telah berhasil menulis buku dimana membaca buku satu cara untuk mendapatkan informasi dari sesuatu yang ditulis seseorang.

“Semakin banyak membaca maka semakin banyak pula informasi yang kita dapatkan”, sambung Edy.

Walaupun terkadang informasi itu bisa kita dapatkan secara tidak langsung, namun banyak orang mengatakan bahwa buku merupakan gudang ilmu karena buku itu sendiri dapat membuka wawasan yang sangat luas.

Dipenghujung, penuturannya dikatakan H. Edy bahwasanya budaya menulis bagi Peserta didik dan guru harus terus dikembangkan, hal ini perlu mendapat perhatian.

Maka untuk menumbuhkan kembangkan  budaya menulis, berpangkal pada persoalan kapan mulai menulis, dan mulai menulis tidak perlu rumit, mulai dari yang sederhana serta keseharian yang dilakukan oleh seorang guru maupun Siswa.

Dan tulislah untuk tui hasil yang memuaskan, pesan Kepala Kantor.

(HarisT)


Editor: -
Fotografer: -