Gladi ANBK MTsN 2 Solok Berjalan Lancar

Koto Baru, Humas - MTsN 2 Solok Laksanakan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023 bertempat di Laboratorium Komputer, Rabu (13/9).

Wakil Kurikulum Dasmawati Menyampaikan bahwa peserta ANBK diikuti oleh 45 peserta dari Kelas VIII dan lima orang Cadangan.

Asesmen Nasional dilaksanakan dengan tiga intrumen yaitu AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) Literasi, Numerasi, Survey Karakter dan survey Lingkungan Belajar.

AKM yang merupakan literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) siswa. Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan dan kebiasaan yang mencerminkan karakter siswa. Sedangkan survey lingkungan belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek, input dan proses belajar mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

ANBK sebagai program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan di seluruh satuan pendidikan, ulasnya.

Pelaksanaan Gladi Bersih ANBK MTsN 2 Solok dibagi dua shiff selama dua hari. Dengan soal-soal yang tersedia dalam bentuk pilihan ganda, pilihan kompleks, menjodohkan, isian singkat dan uraian.

"Alhamdulillah gladi bersih ANBK 2023 di MTsN 1 Solok berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada rintangan, "ungkapnya.

Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison menyampaikan kepada peserta ANBK untuk mengikuti dengan sungguh dan sebaik baiknya, dengan harapan agar siswa terlatih untuk menjawab soal-soal yang ada sehingga saat ANBK berlangsung tidak canggung dan bimbang, ujarnya. Rahmat | Fendi


Editor: -
Fotografer: -