Gudep MTsN 3 Kota Pariaman Gelar Jelajah Alam Saribungai

Pariaman_humas, Guna melatih kedisiplinan, ketahanan, keberanian baik secara pribadi maupun kelompok bagi anggotanya, maka Gudep MTsN 3 Kota Pariaman pada Minggu (10/9) mengadakan Jelajah Alam SARIBUNGAI (Sawah Rimba Bukit Sungai). Rute yang ditempuh menghadirkan view yang memanjakan mata dimana hamparan sawah, aliran sungai dan bukit yang dilalui membuat rasa syukur tiada hentinya kepada Sang Pencipta.

Sebelum memulai perjalanan, dilaksanakan upacara pembukaan yang langsung dihadiri oleh Kamabigus Aprilius. Dalam sambutannya, Kamabigus memberi arahan untuk tetap berhati-hati, tidak lupa diri dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama selama perjalanan. Pramuka juga mengajarkan kita mengikis egoisme dalam diri dan jelajah alam adalah media yang akan menguji kemampuan kita menjaga kebersamaan.

Jelajah alam ini di ikuti oleh 58 orang peserta yang terdiri dari 22 orang putra dan 36 orang putri serta terbagi kedalam 6 regu. Selain menjelajah, juga ada kegiatan-kegiatan perlombaan seperti lomba memecahkan sandi, lomba LCT, lomba PBB, lomba estafet gendong serta lomba konsentrasi.

Semua peserta termasuk guru-guru yang hadir mendampingi sangat bersemangat dan terlihat wajah yang riang gembira terpancar selama perjalanan hingga selesainya acara jelajah alam. Rute yang dilalui adalah start dari MTsN 3 Kota Pariaman - Nagari Lurah Ampalu Kec. VII Koto Sungai Sarik - MTsN 3 Kota Pariaman.(Ìra)


Editor: -
Fotografer: -