Guru IPA MTsN 2 Solok Sulap Praktikum Mikroskop Jadi Petualangan Sains Menarik

Koto Baru, Humas – Elsef Yenti, S.Pd, guru IPA MTsN 2 Solok, berhasil menyihir siswa kelas VIII B dalam dunia mikroskop. Dengan pendekatan yang kreatif dan inovatif, Ia berhasil mentransformasi praktikum mikroskop menjadi petualangan sains yang menyenangkan dan menginspirasi.

 

"Saya ingin siswa tidak hanya menghafal teori, tapi juga merasakan langsung bagaimana ilmu pengetahuan itu bekerja," ujar Elsef. Melalui praktikum ini, siswa diajak untuk menjelajahi dunia mikroorganisme yang penuh dengan keajaiban.

 

"Dengan praktikum, siswa bisa lebih mudah memahami konsep-konsep yang sulit," ujar Elsef. Kegiatan ini juga sejalan dengan prinsip Kurikulum Merdeka yang menekankan pada pembelajaran aktif dan menyenangkan.

 

Dengan metode pembelajaran aktif, siswa diajak untuk menemukan sendiri konsep-konsep IPA. "Kurikulum Merdeka memberikan kebebasan bagi guru untuk lebih kreatif dalam mendesain pembelajaran," ujar Elsef Yenti.

 

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, S.Ag, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Elsef dan seluruh siswa yang terlibat. "Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru lain," ungkapnya. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi