Guru MTsN 4 Agam Marisa Isman Juara II Kemenag's Talent Show, Kakanwil: Inspirasi Bagi Guru Madrasah Sumbar

Padang (Humas)- Pertama kali Berlangsung, Kakanwil Mahyudin Apresiasi Ajang Kemenag's Talent Show yang memantik lahirnya ASN berprestasi.

Pernyataan ini diutarakannya saat menyambut rombongan Kakankemenag Agam Thomas Febria dan keluarga besar MTsN 4 Agam di ruang kerjanya, Selasa (09//01/24).

Marisa Isman, guru MTsN 4 Agam, Sumatra Barat sukses meraih Juara II Nasional dalam event Kemenag’s Talent Show 2024 dalam kompetensi akhir se Indonesia yang dipusatkan di Jakarta Convention Centre (JCC) Minggu, (7/1/2024).

Meskipun di final perwakilan dari Sumbar hanya satu yang mendapat juara dari dua orang utusan, Mahyudin berharap ada talenta - talenta muda lainnya untuk mewakili Sumbar tahun kedepannya. 

Menurutnya, duta dari Sumbar yang berasal dari MTsN 4 Agam telah memberikan inspirasi bagi seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan di Sumbar melalui program Kemenag's Talent Show.

“Yang diharumkan dalam hal ini tentu saja Provinsi, masyarakat Sumbar umumnya. Untuk itu atas nama pimpinan Kanwil Kemenag Sumbar berterima kasih, karena tidak mudah untuk mendapatkannya, butuh perjuangan dan kesungguhan,” ungkapnya.

Kakanwil mengakui capaian tersebut juga tidak terlepas dari komunikasi yang baik dan dukungan Kepala Madrasah serta jajaran guru dan Tendik, Komite, serta Kakankemenag Kabupaten Agam.

“Silahkan tularkan ilmunya kepada guru seni lainnya di Sumbar. Mungkin juga ada guru lain yang punya potensi sama, tapi mungkin karena sebagian belum berani mencoba,” ujarnya.

Untuk itu ia mengajak dan mengimbau guru madrasah yang memiliki passion yang sama perlu membangun kepercayaan diri untuk meraih prestasi.

Ia menilai keyakinan dan kepercayaan diri untuk mencoba sesuatu hal yang positif dan bermanfaat menjadi jalan dan kunci sukses.

Sementara itu H Thomas Febria mengapresiasi inisiatif guru MTsN 4 Agama Marisa Isman untuk mengikuti  even Kemenag’s Talent Show. 

“Beliau sendiri yang aktif mencari informasi dari medsos, begitu ada pengumuman lomba di Instagram Kemenag, mencoba peruntungan dalam even tersebut,” katanya.

Terhitung dari 500 lebih video yang dikirimkan kepada panitia, Sumbar bisa masuk 10 besar. Terlebih even ini melibatkan artis skala nasional Amand Maulana sebagai dewan juri. Bahkan dari Dirjen Dikti dan pakar seni dari Kemenag.

“Bersyukur, sesuai arahan Kakanwil, Kabid Penmad kegiatan bisa difasilitasi dengan baik hingga kembali pulang ke Sumatera Barat membawa kado manis diawal tahun 2024 untuk kita semuanya. Semoga menjadi momentum untuk melahirkan lebih banyak lagi guru berprestasi di masa depan,” ungkap Thomas antusias.

Harapannya tentu saja tidak hanya prestasi dalam bidang seni budaya, sambung Thomas melainkan juga dalam bidang akademis seperti sains, teknologi dan ilmu pengetahuan  lainnya.

“Kami juga terus mengimbau jajaran satker madrasah untuk terus pro aktif dan melek dengan informasi terkini dalam konteks membangun prestasi,” tambahnya.

Hadir mendampingi Kabid Penmad H Hendri Pani Dias, Ketua DWP Kemenag Sumbar Ny.Rosnimar Mahyudin, Ny. Wery Hendri, Ny.Wira Thomas, Ketua Tim Umum H Muzami, Kamad, Ketua komite, Waka Kesiswaan dan Sarpras, serta jajaran guru MTsN 4 Agam.(vera)


Editor: -
Fotografer: -