H. Edy Oktafiandi, Pimpin Pembacaan Doa Pada Upacara HUT RI ke- 78 di Balaikota Padang

Padang, Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H Edy Oktafiandi bertindak sebagai pemimpin pembacaan doa saat upacara peringatan HUT RI  ke- 78 di lapangan Balaikota Aie Pacah Kota Padang , Kamis 17 Agustus 2023.

H. Edy Oktafiandi dalam doanya,  mengungkapkan rasa syukur atas 78 tahun kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia. “ Berilah kami petunjuk agar peringatan proklamasi kemerdekaan ini bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan.

“Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang, anugrahi kami kebeningan hati dan kejernihan Pola Pikir, dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Teguhkan rasa cinta tanah air, tumbuh suburkan tenggang rasa, solidaritas antarsesama, jiwa gotong royong dalam membangun bangsa.

Sehingga Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh bisa terwujudkan segera sesuai dengan Tema kali ini “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Jangan tinggalkan kami dalam kesendirian dan ketidak berdayaan, beri kami petunjuk serta kekuatan, kesabaran untuk membawa negeri ini ke arah kemajuan, pintanya.

Diakhir Doanya, Ia meminta ampunan atas dosa orang tua, guru-guru, para tokoh bangsa dan para pemimpin Negeri ini.

 “Terimalah amal dan perjuangan para  syuhada bangsa ini, karena dia yang telah korbankan jiwa raga, darah dan air mata dalam upaya memerdekakan negeri ini. 

Masukkan mereka ke surgamu Ya Allah, muliakan kedudukan mereka di sisi-mu Ya Allah,” harapnya.

Upacara bendera berjalan dengan lancar dan khidmat, dimana sebagai Inspektur upacara Walikota Padang Hendri Septa, dan diikuti Wakil Walikota Padang Ekos Albar, Forkopimda Kota Padang diantaranya, Polri, TNI, Satpol PP beserta segenap unsur Ormas Keagamaan, Kepemudaan dan Tokoh Masyarakat. (HarisTJ)

 

 


Editor: -
Fotografer: -