H. Irwan Lepas Muhammad Rasya Menuju KSM Tingkat Nasional

Limapuluh Kota, Humas – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2024 yang akan diselenggarakan pada 2 hingga 7 September 2024 mendatang di Ternate Provinsi Maluku, menjadi sebuah ajang yang mengasah kompetensi bagi seorang Muhammad Rasya Fabiano Rifandi. Rasya mengikuti KSM tingkat nasional setelah dinyatakan lolos pada KSM Tingkat Provinsi Sumatra Barat dengan nilai tertinggi pada Bidang Studi IPS MTs/SMP Terpadu Terintegrasi. 

"Jangan jadikan kompetisi ini sebagai beban. Rileks saja. Jangan lupa minta restu orang tua,  karena itu adalah kekuatan yang maha dahsyat. Jangan tinggalkan salat, perbanyak ibadah sunah, hadirkan Allah dalam setiap langkah, jaga kesehatan, dan tanamkan dalam hati, orang lain bisa, kita juga harus bisa"

Demikian beberapa nasehat yang disampaikan H. Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, saat melepas keberangkatan Peserta Didik SMP Insan Cedekia Harau ini menuju KSM Tingkat Nasional, pada Jumat (30/8) di ruang kerja Kepala Kantor.

Didampingi Kasubbag TU, H. Ifkar, Kasi Pendidikan Madrasah, H. Rizki Eka Putra, Kepala SMP Insan Cendekia Harau, Tolan, dan Pimpinan Ponpes Insan Mubarak Harau, Ahmad Chairudin, serta dihadiri seluruh kepala madrasah Negeri, Kepala Kantor juga mengatakan, KSM adalah tolok ukur keberhasilan peserta didik dalam menyerap dan memahami ilmu yang diajarkan tenaga pendidik. KSM adalah ajang perpaduan mengasah pemahaman ilmu sains dan ilmu agama.

Selanjutnya kepada Rasya Kepala Kantor menitip pesan agar terus menggantungkan impian dan berusaha mewujudkannya. Jangan pernah menyerah dalam berjuang. Tidak ada yang tidak mungkin ketika Allah sudah campur tangan. Terakhir Kepala Kantor berharap semoga tahun depan akan banyak lagi utusan KSM ke tingkat nasional dari Kabupaten Limapuluh Kota. Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor juga menyatakan akan memberikan support langsung kepada Rasya dengan hadir di lokasi pada saat kegiatan berlangsung.(Nina)
 


Editor: Nina
Fotografer: Nina