H. Zulkifli Ajak KKGA se Kab. Solok Berantas Buta Huruf Al Qur'an dan Giatkan Moderasi Beragama

Humas -  Bertemu dengan Ketua KKGA (Kelompok Kerja Guru Agama) se Kabupaten Solok, Kamis (8/8) di Koto Baru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok menekankan pentingnya baca tulis Al Qur'an dan moderasi bergama dikalangan siswa sekolah dasar.

Pada pertemuan ini Kakan Kemenag H. Zulkifli didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Chairunnas Pengawas PAI Hasbi Assidiqi

Selain menekankan peran Guru Pendidikan Agama Islam tingkat sekolah dasar dalam memberantas buta baca tulis Al Qur'an dikalangan siswa sekolah dasar, Kakan Kemenag juga mengajak para guru untuk menggiatkan literasi dengan memperbanyak menulis artikel, opini terkait PAI.

"Dengan menulis kemudian membagikannya di media, ada tiga manfaat bagi guru, pertama mengulang dan mengasah ilmu, kedua membagikannya dan ketiga melatih kemampuan menulis," sebut Kakan Kemenag.

Dalam pertemuan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Zulkifli juga mengajak para Ketua KKGA untuk menggiatkan solat jumat di sekolah dasar seperti yang telah dilakukan oleh madrasah maupun sekolah umum setingkat SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Solok.

Tak lupa Kakan Kemenag mengingatkan para guru PAI yang tergabung dalam KKGA untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang waktunya semakin dekat, namun jangan sampai terlibat politik praktis karena ASN harus netral.

Menutup arahannya, Kakan Kemenag berharap pengurus KKGA Kabupaten dan KKGA Kecamatan mempererat koordinasi dengan Kasi PAIS yang baru untuk memajukan Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Solok serta tertib dan rapinya administrasi guru agama.

Usai dibuka oleh Kakan Kemenag, pertemuan dilanjutkan dengan bahasan mengenai Kurikulem Merdeka dan Pendidikan Profesi Guru yang dipimpin oleh Kasi PAIS Chairunnas. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi