H. Zulkifli Kukuhkan Pengurus DWP Kemenag Kabupaten Solok Periode 2024 - 2027

Koto Baru, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Fuadi Nawawi mengikuti acara pengukuhan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok di aula kantor setempat. Jum’at (30/08).

H. Zulkifli mengawali sambutannya dengan menegaskan bahwa, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam sebuah institusi atau organisasi, resmi diakui dan disediakan oleh negara.       

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-08-30 at 15.17.21 (3).jpeg

“DWP sebagai sebuah organisasi resmi tentu memiliki jejak sejarah, sejak awal berdirinya hingga saat ini. Namun, sejarah itu tidak semuanya diketahui oleh orang kebanyakan yang dikarena kurangnya pemahaman serta pengetahuan,” ungkapnya.

Kankemenag mengatakan pada Era reformasi tahun 1998, organisasi wanita ini melakukan perubahan mendasar, tidak ada lagi muatan politik dari Pemerintah. Dharma Wanita menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang netral dari politik, Independen dan Demokrasi.       

“DWP diberi ruang secara mandiri untuk mengembangkan potensi ibu-ibu dari para ASN untuk bertumbuh membantu suami dan kehidupan keluarganya serta organisasi,”ungkapnya.      

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-08-30 at 15.17.21 (2).jpeg 

Pengukuhan pengurus DWP Kantor Kemenag Kabupaten Solok periode 2024 sampai dengan 2029 oleh Kepala Kantor secara resmi ditandai dengan pembacaan  naskah pengukuhan serta dilanjutkan dengan penyerahan dokumen pengukuhan pengurus baru kepada Ketua DWP, Ny. Yessi Wahyuni Zulkifli.

Kakankemenag berharap agar pengurus DWP Kemenag Kabupaten Solok bersama seluruh anggota untuk selalu bersinergi membangun serta mendukung jalannya roda Pemerintahan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok mewujudkan masyarakat beragama yang rukun dan damai serta unggul, saleh dan berkarakter.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-08-30 at 15.17.21 (1).jpeg

“Maknailah secara baik dan benar lagu Mars DWP yang telah dinyanyikan itu. Ada banyak pesan moral yang tersampaikan dan kalau disadari dengan sungguh maka, keyakinan kita DWP Kemenag Solok semakin bertumbuh yang lebih baik dari waktu ke waktu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kantor Kemenag Solok, Ny. Yessi Wahyuni Zulkifli mengajak kepada segenap pengurus untuk bersinergi melaksanakan program kerja dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan Kabupaten Solok.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-08-30 at 15.17.21.jpeg

Acara pengukuhan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Solok dihadiri oleh pengurus dan anggota serta didampingi oleh para suami, pegawai ASN pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Setelah kegiatan pengukuhan dilanjutkan dengan konsolidasi organisasi Dharmawanita DWP Kankemenag Kabupaten Solok dengan seluruh pengurus dan anggota dengan tema mengenal dan menggali ilmu parenting (ibu berjaya dalam karir dan keluarga) yang disampaikan oleh Ustadzah Siti Sofiah, S.Pd.I. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri