Hadir di Peringatan Harlah Sumbar ke-79, Ini Ungkap Kakanwil Kemenag Sumbar

Padang, humas -- Selamat memperingati Provinsi Sumatera Barat yang ke 79 tahun 2024, semoga Sumatera Barat semakin maju semakin jaya dan semakin baik kedepannya.

 

Hal ini, diungkapkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H Mahyudin saat mengikuti peringatan Hari Jadi Provinsi Sumbar di Gedung DPRD Sumatera Barat, Selasa siang (01/10).

 

"dihari yang bahagia ini, kami mengucapkan selamat hari jadi provinsi Sumatera Barat ke 79 dan semoga Sumatera Barat menjadi Provinsi yang bermartabat serta maju," tutur Kakanwil.

 

Kakanwil juga optimis ke depannya Kementerian Agama Sumatera Barat bersama-sama dengan pemerintah provinsi Sumatra barat bersama-sama dengan stakeholder lain lebih bisa saling bersinergi, berkolaborasi dalam membangun kehidupan beragama di provinsi Sumatra Barat.

 

Kakanwil juga mendoakan semoga provinsi Sumbar yang berumur menjelang delapan dekade itu mampu menjadi provinsi yang Madani, mampu melahirkan SDM yang kompetitif.

 

" dan kita berdoa bersama, semoga provinsi Sumatera Barat mampu menjadi provinsi yang Madani, mampu melahirkan SDM yang kompetitif yang tetap berlandaskan adat basandi sara' dan sara' basandi kitabullah," pinta Kakanwil.

 

 

Sedangkan,Plt Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, menyatakan bahwa peringatan Hari Jadi Provinsi Sumbar senantiasa menjadi momentum untuk membangkitkan kesadaran bersama agar lebih mencintai kampung halaman beserta adat dan budaya yang menjadi sendinya. Sekaligus, memotivasi keinginan bersama untuk terus berupaya membangun dan memajukan negeri ini.

 

Audy menyatakan, untuk mewujudkan visi Provinsi Sumbar yang tertuang dalam RPJPD, untuk menjadi Provinsi yang Terkemuka Berbasis Sumber Daya Manusia yang Agamais pada tahun 2025 maka Pemprov Sumbar bersama Pemda Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, serta kalangan pengusaha, telah berupaya melakukan banyak hal.

 

Rapat paripurna kali ini terasa sangat istimewa karena menyajikan orasi dari para tokoh nasional seperti Yusharto Huntoyungi, Dino Patti Djalal, hingga Musliar Kasim.

 

Turut hadir dalam Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumbar tersebut, jajaran Forkopimda Sumbar, Jajaran Bupati/Wali Kota se-Sumbar, jajaran Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar, pimpinan instansi vertikal di Sumbar, pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Organisasi Masyarakat, Pers, dan tamu undangan lainnya. rzk


Editor: rzk
Fotografer: rzk