Hadiri Peresmian Masjid Herman Nawas, Ini Pesan Kakankemenag Kabupaten Solok

Koto Baru, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM menghadiri peresmian Masjid Herman Nawas Ma’had RLA IIBS dan Tabligh Akbar di Ma’had Rahmatan Lil ‘Alamin International Islamic Boarding School Aripan Kecamatan X Koto Singkarak. Minggu.(22/09).

Acara yang juga dirangkaikan dengan Tabligh Akbar ini menghadirkan Syech. Prof. Dr. Ziyad Al 'Abaadi dan penterjemah Dr. Khalid Basalamah, LC, MA, juga hadir Kepala KUA Kecamatan X Koto Singkarak, Polsek Kecamatan X Koto Singkarak, Forkopincam dan Pelaksana pada Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-09-23 at 09.37.30 (1).jpeg

Dalam kesempatan ini, H. Zulkifli menyampaikan tiga hal yang terkandung dalam surah At-Attaubah ayat 18.

"Orang yang memakmurkan masjid adalah orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, mendirikan shalat, mengeluarkan zakat dan hanya takut kepada Allah," kata H. Zulkifli dalam sambutannya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-09-23 at 09.37.31.jpeg

Selain itu Kakankemenag juga mengatakan pengurus masjid bukan hanya mengurus fisik Masjid tapi yang paling utama adalah bagaimana memfasilitasi orang untuk selalu hadir shalat berjamaah.

"Kita bisa melihat salah satu contoh Masjid yang ada di Kota Jogja. Namanya Masjid Jogokariyan yang menjadikan Masjid sebagai memiliki fungsi sosial dalam masyarakat," urainya kembali.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-09-23 at 09.37.30.jpeg

Diakhir sambutan Kakankemenag mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar RLA International Islamic Boarding School yang telah membangun Masjid ini. Khususnya juga Pendiri International Islamic Boarding School yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan Masjid ini.  Semoga menjadi jembatan amal jariyah dan selalu terus dimakmurkan dengan banyak kegiatan-kegiatan umat. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri