Hadiri Puncak HUT DWP ke-24, Ny.Rosnimar Mahyudin: Perempuan Harus Ambil Peran Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Padang (Humas)- Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Hj Rosnimar Mahyudin didampingi Ny Rina Heroza Naharudin dan Ny Lili Fitri Edison menghadiri Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-24 yang berpusat di Pangeran Beach Hotel Padang, (14/12/23) siang ini.

Ny Rosnimar Mahyudin menyebut momen HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24,  tidak hanya menjadi wujud kebersamaan saja namun juga menjadi ajang untuk wanita lebih aktif berperan dalam pembangunan berkelanjutan melalui bidang keahliannya masing-masing.

DWP sebagai mitra ASN tentunya harus berperan aktif mendukung program pemerintah, sambungnya. 

“Selain itu, juga mengambil peran dalam melaksanakan tugas sosial yang tidak terpisahkan dari tugas ASN, karena kita bagian dari masyarakat,” jelasnya.

Pentingnya peran perempuan dalam pembangunan, mulai dari pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan terkait pencegahan kekerasan.

"Peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan bisa dimanfaatkan oleh organisasi untuk memperbaiki kebijakan pemerintah yang berpotensi besar menghadapi Indonesia emas,” tukasnya.

Mengusung tema “Meningkatkan Sinergitas dan Peran Strategis para Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan, HUT DWP ke 24  ini dibuka Sekda Provinsi Sumbar H Hansastri.

Ia mengajak para Anggota DWP selain pentingnya untuk bijak dalam bermedsos, Hansastri menjaga marwah suami dan tetap mendukung tugas suami dengan peran positif dan karya anggota DWP dalam segala bidang.

“Selamat ulang tahun Dharma wanita persatuan semoga senantiasa solid dan kompak dalam membangun karya dan berperan positif dalam karir suami,” katanya.

Sementara Franka Nadiem Makarim, dalam sambutannya secara virtual mengingatkan sebuah pesan Ibu Kartini tentang besarnya peran dan andil perempuan terhadap pendidikan. 

Menurutnya organisasi DWP semestinya menjadi rumah bagi perempuan dan pilar penting dalam kehidupan. Bisa mendukung satu sama lain, sehingga bisa memberikan kontribusi yang bermakna mulai dari bidang sosial, ekonomi, budaya dan pendidikan.

Sebagai pilar pembangunan, perempuan Indonesia yang tergabung dalam DWP Indonesia, harus senantiasa berpesan aktif menuju Indonesia emas.

Sementara itu Sambutan Penasihat Dharma Wanita Ny Hj Harneli Mahyeldi mengingatkan para anggota DWP baik itu dilingkup Forkopimda atau pun di DWP lembaga vertikal untuk senantiasa menyadari pentingnya kesungguhan seorang istri dalam mendukung tugas suami.

Perempuan yang akrab disapa Ummi ini menuturkan seorang perempuan disamping tugasnya sebagai ibu rumah tangga, juga perlu membangun semangat berkarya untuk organisasi DWP. 

Mulai dari mengerjakan tugas rumah tangga hingga mendidik anak dan mendukung tugas suami.

“Jadikan rumah sebagai surga bagi suami, jadikan penyejuk hati suami dikala lelah, berikan kecantikan dan kerapian diri kita untuk suami, tentunya dengan perhatian dan kasih sayang kita,” pesannya.

Selain itu Ia meyakini suksesnya organisasi DWP bergantung kepada kekompakan dan soliditas anggota Dharma Wanita Persatuan.

“Sikap kompak, akan menjauhkan diri kita dari keinginan untuk melakukan fitnah, dengki dan ghibah,” katanya.

Hadir pada kegiatan HUT DWP Provinsi Sumbar ini Franka Nadiem Makarim secara virtual, Penasihat Dharma Wanita Ny.Hj Harneli Mahyeldi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar Endrizal, Ketua DWP pemerintah Kabupaten/kota dan para narsum lainnya. 

Pada momen juga berlangsung pemotongan tumpeng HUT DWP ydan sejumlah 1 buah buket bunga dari masing masing perwakilan Ketua DWP lembaga vertikal.(vera )


Editor: -
Fotografer: -