Hadiri Raker Kemenag Kota Padang, Kakanwil Minta Evaluasi Program Prioritas Kementerian Agama

Padang, humas -- Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar H Mahyudin  meminta jajaran Kemenag Kota Padang  untuk menuntaskan tujuh program prioritas Kementerian Agama. Hal ini ditegaskan Kakanwil saat memimpin membuka  Rapat Kerja  Kemenag Kota Padang, Senin (06/05).


"Ini harus kita kawal betul, sehingga apa yang kita harapkan dari program prioritas ini dapat tercapai. Sisa pekerjaan kita apa, kita selesaikan," jelas Kakanwil.

Saat ini, Kementerian Agama memiliki tujuh program prioritas, yaitu: Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiosity Index, dan Tahun Kerukunan Umat Beragama.

Salah satu penekanan yang disampaikan Kakanwil yaitu terkait pentingnya mensyiarkan pemahaman moderasi beragama dengan melibatkan seluruh komponen Kementerian Agama di Sumatera Barat.

" selain melibatkan warga Kementerian Agama juga pentingnya melibatkan organisasi keumatan dan ini tanda keseriusan dalam mengimplementasikan pemahaman moderasi beragama", ungkap Kakanwil. 

Rapat kerja ini merupakan agenda Tahunan yang dihadiri oleh Pejabat eselon empat, Kepala Madrasah dan Kepala KUA se-kota  Padang. rzk


Editor: rzk
Fotografer: rzk