Hadiri Upacara Bersama Bupati, Ini Pesan Khusus Untuk Pelajar MAN 2 Tanah Datar

Batusangkar (Humas-Info) : Bertempat di MAN 2 Tanah Datar, Bupati Tanah Datar memimpin langsung upacara yang dilalukan di halaman Madrasah pada Senin (29/4), yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar.

Upacara di MAN 2 Tanah Datar dilakukan rutin setiap Senin, namun kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, karena ada pesan khusus yang disampaikan untuk siswa dan siswi Madrasah. "Pelajar saat ini harus bertransformasi dalam perkembangan zaman, namun tetap menjaga akhlak yang baik", ucap Bupati. Diharapkan generasi muda bisa memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar serta dapat mengendalikan dampak buruknya. "Tantangannya bukan hanya kecanduan gadget, namun juga menyaring postingan yang buruk serta memerangi hoax", tambahnya.

Selesai upacara, Bupati dan Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, H. Amril juga berkesempatan membagikan membagikan note kepada beberapa pelajar yang sudah berusia 17 tahun sebagai tanda kedewasaan dalam bernegara. Banyak tantangan kedepannya, untuk itu para pelajar diharapkan cepat beradaptasi dan memiliki kompetensi agar mampu bersaing dengan dunia luar.  

Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kantor Kemenag, Bupati menyampaikan agar tetap komit dan solid membangun masa depan putra putri Tanah Datar baik di Sekolah maupun Madrasah. Bupati juga mengkampanyekan "Stop kekerasan terhadap anak dan stop pernikahan di usia dini" sebagai upaya perlindungan terhadap masa depan anak kedepannya. (Humas Kemenag TD)


Editor: Anggi
Fotografer: Ulfa