Hantaran Tugas Plt. Kaur TU MAN 1 Padang Panjang

Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga didampingi Kasubbag TU H. Suarman dan Kepala Seksi Penmad Emi Ratna Aprilana bersama Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, memimpin hantaran Tugas Plt. Kaur TU MAN 1 Kota Padang Panjang, Kamis (18/01/2024).


Selain hantaran Tugas Plt. Kaur TU MAN 1 Kota Padang Panjang, pada kesempatan ini juga dilangsungkan pelantikan Pembina dan Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Padang Panjang.


Kakankemenag memberikan apresiasi kepada Keluarga Besar MAN 1 Kota Padang Panjang, dalam satu waktu merangkai tiga kegiatan sekaligus, yakninya hantaran Tugas Plt Kaur TU, Pelantikan Pembina dan Pengurus OSIM, serta pengguntingan pita 🎀 pemakaian Mobil Operasional Baru MAN 1 Kota Padang Panjang.


"Siswa-siswi MAN 1 Kota Padang Panjang sangat bersemangat dalam pengukuhan tadi, mari terus bina, siram dan pupuk, sehingga buahnya bisa dituai nantinya," ujarnya.


"Mari terima Plt. Kaur TU MAN 1 Kota Padang Panjang (Ibrahim,S.I.P), orangnya cerdas dan supel, serta serba bisa," ulasnya.


"Kita harus menjalani kewenangan, pekerjaan sesuai dengan aturan dan regulasi, sehingga harapan kedepannya terealisasi," jelasnya.


"Kepada seluruh Keluarga Besar MAN 1 Kota Padang Panjang, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), jadikanlah Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam sebagai teladan," ajaknya sembari mengutip Ayat Al-Qur'an Surah (QS) Al-Ahzab : 21


لَّقَدْ كَانَ لَكُمْ فِى رَسُولِ ٱللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌۭ لِّمَن كَانَ يَرْجُوا۟ ٱللَّهَ وَٱلْيَوْمَ ٱلْـَٔاخِرَ وَذَكَرَ ٱللَّهَ كَثِيرًۭا


Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.


"Selanjutnya selalu jalin kolaborasi dan komunikasi baik dengan siapapun," ujarnya sembari mengutip Ayat Al-Qur'an Surah (QS) Al-Ma'idah : 2


يَـٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ لَا تُحِلُّوا۟ شَعَـٰٓئِرَ ٱللَّهِ وَلَا ٱلشَّهْرَ ٱلْحَرَامَ وَلَا ٱلْهَدْىَ وَلَا ٱلْقَلَـٰٓئِدَ وَلَآ ءَآمِّينَ ٱلْبَيْتَ ٱلْحَرَامَ يَبْتَغُونَ فَضْلًۭا مِّن رَّبِّهِمْ وَرِضْوَٰنًۭا ۚ وَإِذَا حَلَلْتُمْ فَٱصْطَادُوا۟ ۚ وَلَا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَـَٔانُ قَوْمٍ أَن صَدُّوكُمْ عَنِ ٱلْمَسْجِدِ ٱلْحَرَامِ أَن تَعْتَدُوا۟ ۘ وَتَعَاوَنُوا۟ عَلَى ٱلْبِرِّ وَٱلتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا۟ عَلَى ٱلْإِثْمِ وَٱلْعُدْوَٰنِ ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ۖ إِنَّ ٱللَّهَ شَدِيدُ ٱلْعِقَابِ

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi'ar-syi'ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian(mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.


"Seterusnya tingkatkan Edukasi dan Literasi dalam kegiatan sosial dengan semua pihak," pungkasnya.


"Bangun kolaborasi, saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Mandiri dan Berprestasi, Berkelas dunia," tandasnya mengakhiri.


Turut hadir mendampingi Kakankemenag dalam kegiatan ini Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI serta Pengurus Komite serta pihak terkait dengan Keluarga Besar MAN 1 Kota Padang Panjang. (Adi)


Editor: -
Fotografer: -