Hari Perdana Bertugas, Yosef Chairul Bangun Komitmen Tuntaskan Proker Urais

Padang, Humas--Hari perdana melaksanakan tugas sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais), Yosef Chairul berkomitmen menuntaskan dan mengevaluasi program kerja (Proker) di jajaran Urusan Agama Islam yang belum terealisasi.

Menyikapi hal itu, Yosef yang baru dilantik 3 hari lalu, tepatnya, Jumat 20 September 2024, langsung gerak cepat melakukan pertemuan dan silaturrahmi dengan seluruh ketua tim kerja Bidang Urais, Senin (23/9) di Ruang Kerjanya.

Yosef yang sebelumnya menjabat Ketua Tim Sarana Prasana KUA ini memohon dukungan kepada seluruh Ketua Tim dan ASN untuk menjalan roda kepemimpinan di jajaran Urais. Tanpa dukungan itu, program-program keuraisan tentu tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya berharap bapak ibu ketua tim dan ASN bidang Urais, kita bisa seiring sejalan, seiya sekata dalam menuntaskan program kerja yang ada. Apalagi sekarang sudah dipenghujunh triwulan III, perlu percepatan pencairan anggaran," kata Yosef.

Untuk itu, lanjut Putra Padang Pariaman ini, diperlukan komunikasi dan koordinasi yang baik antara pimpinan dan ketua tim kerja. Dengan membangun koordinasi, semua persoalan bisa diselesaikan dan dituntaskan.

"Dalam bekerja, atasan dan bawahan itu, satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Pimpinan tanpa dukungan dari bawahan, akan sulit mewujudkan program yang sudah direncanakan. Begitu juga sebaliknya, tanpa suport pimpinan bawahan tidak bisa berjalan sendiri," ucap Yosef.

Dikatakan Yosef, program Urais yang tak kalah penting adalah pembanguan SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) yang saat ini sudah hampir tuntas. Tiga dari lima KUA yang dibangun sudah selesai 100 persen.

Pada kesempatan itu, Yosef juga mengingatkan kepada jajaran Bidang Urais untuk menyelesaikan e kinerja, terutama untuk triwulan III yang akan berakhir di awal Oktober mendatang

Namun untuk melengkapi e kinerja ini, Yosef juga mengimbau jajaran Bidang Urais untuk membuat buku harian kerja. Hal ini untuk membantu ASN untuk melatih kedisiplinan sehingga semua pekerjaan tercatat dengan baik. Rinarisna


Editor: Risna
Fotografer: Rina