HARI PERTAMA COSINUS XV, PANEN KARYA P5P2RA, DAN EKSPO KETERAMPILAN MAN 1 KOTA BUKITTINGGI

Bukittinggi, Humas (17 Februari 2024) - MAN 1 Kota Bukittinggi menyelenggarakan kegiatan COSINUS XV, PANEN KARYA P5P2RA, dan EKSPO KETERAMPILAN pada 17 sampai 19 Februari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 615 peserta yang merupakan delegasi unggulan dari 62 MTs/SMP se-Sumatera Barat.

Hari pertama COSINUS XV digelar pada hari Sabtu, tanggal 17 Februari 2024. Acara dibuka oleh Salsa dan Amanda selaku MC. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Indah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Khalid dan doa oleh Jody.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden OSIM, Alfi Alghifari mengenai COSINUS XV. Disusul dengan laporan pelaksanaan kegiatan COSINUS XV oleh Ketua Pelaksana, Ibu Fitria Ose. Beliau melaporkan bahwa terdapat 615 peserta yang mengikuti lomba dalam kegiatan ini. Ke-615 peserta tersebut merupakan delegasi unggulan dari 62 SMP/MTs se-Sumatera Barat.

Plt. Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Bapak Agung Imam Efendi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ajang lomba ini dapat menjadi golden tiket bagi siswa-siswi peserta lomba yang ingin mendaftarkan diri menjadi siswa MAN 1 Kota Bukittinggi. Beliau juga tak lupa memperkenalkan MAN 1 Kota Bukittinggi sebagai madrasah terbaik ke-3 se-Sumatera Barat.

Acara dimeriahkan dengan penampilan nasyid dari AFZIV VOICE yang merdu dan menyentuh hati para penonton. Kemudian, dilanjutkan dengan Tari Bagurau oleh SANGGAR TARI SAKO NAN AMEH yang menunjukkan kepawaian mereka serentak dengan iringian musik talempong.

Acara ditutup oleh MC dengan harapan COSINUS XV, PANEN KARYA P5P2RA, dan EKSPO KETERAMPILAN dapat menjadi ajang pengembangan bakat dan kreativitas siswa-siswi MTs/SMP di Sumatera Barat. (Yasmin/Fadhila/Syafrial)


Editor: Syafrial
Fotografer: Syafrial